PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Korpri Gelar Sosilisasi Perlindungan dan Bantuan Hukum Bagi ASN

Kemasyarakatan    2 minggu yang lalu   
Operator1    8 Kali

Sumber Foto: Yli-Medsi03

TENGGARONG –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) ke-48 tahun 2019 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Dewan Pengurus Korpri Kukar menggelar Sosialisasi Perlindungan dan Bantuan Hukum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Menyelesaikan Sengketa Kepegawaian Pasca Berlakunya Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Kepala Badan Kepegawaian Nasional.

Sosislisasi dengan resmi dibuka oleh Wakil Ketua 1 Dewan Pengurus Korpri Kukar H Heldiansyah, di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Selasa (26/11/2019). Dalam sambutannya Heldianyah mengatakan, kegiatan sosialisasi Perlindungan dan Bantuan Hukum ini terselenggara atas persetujuan Bupati Kukar Edi Damansyah dan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kukar serta inisiasi dari Tim Pengelola Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Kab Kukar bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman.

Dikatakan Heldiansyah tujuan terselenggaranya sosialisasi ini untuk membantu rekan – rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengalami permasalahan hukum yang berkaitan dengan tugas kedinasannya, yaitu berupa tindakan yang dilakukan oleh penasehat hukum berupa tindakan yang dilakukan oleh penasehat hukum berupa nasehat, pertimbangan, pengertian dan pengetahuan hukum keoada ASN yang membutuhkan bantuan hukum terhadap permasalahan hukum yang sedang dihadapi.

“Pemberian bantuan dan perlindungan hukum kepada para pegawai ASN tidak berarti memberi peluang kepada PNS untuk melakukan penyalahgunaan wewenang jabatan, termasuk tindakan melawan hukum seperti korupsi, akan tetapi harapan kita semua tidak ada PNS kita yang tersangkut kasus hukum,”ucap Heldiansyah. Heldiansyah berharap dengan mengikuti kegiatan sosialisasi pada hari ini para peserta yang hadir dapat menginformasikan kembali hasil kegiatan ini kepada perangkat daerah masing – masing.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Yulis Nur mengatakan, kegiatan ini diikuti dari seluruh OPD yang ada di Kukar, yaitu Ketua Korpri, Unit Perangkat Daerah dan Kecamatan yang diwakili Sekretaris Perangkat Daerah, Sekretaris Camat dan Kasubag Kepegawaian.

Sosialisasi dihadiri Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kaltim, Dewan Pengurus Korpri Kukar. Sosilaisasi menghadirkan nara sumber dari Pusat Konsultasi dan bantuan Hukum Kepegawaian Badan Kepegawaaian Negara Sujarwo dan Warkhatun Najidah dari Akademis Hukum Administrasi Negara Universitas Mulawarman.(Yli-Medsi03)

 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini2 pengunjung
Minggu Ini545 pengunjung
Bulan Ini2.546 pengunjung
Total Pengunjung6.395 pengunjung
Total Klik67.208 Kali