PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Bina Ratusan Guru Dibawah Kemenag Kukar

Kemasyarakatan    1 bulan yang lalu   
Operator1    50 Kali

Sumber Foto: H. Sofyan Noor Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim saat membuka acara.

TENGGARONG -460 orang guru dari beberapa sekolah yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta dibawah naungan Kementrian agama di Kutai Kartanegara mengikuti kegiatan pembinaan guru madrasah dan PAI Se-Kukar yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Timur, bertempat di Pendopo Wakil Bupati, Selasa (16/01/20) ), dengan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kukar, Drs. Samudi.

Selain dihadiri oleh jajaran Kemenag Kukar, dari Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim juga turut hadir dalam kegiatan pembinaan ini, dan sebagai narasumber langsung oleh H. Sofyan Noor Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim, dan H. Hakimin Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kaltim yang dalam paparannya menghimbau kepada seluruh ASN Kemenag untuk selalu berupaya meningkatkan kedisipliinan, kreativitas dan kemauan mengikuti perkembangan IPTEK dengan memvariasikan metoda mengajar dengan bantuan media audio visual yang menarik dan up to date. Selain itu pula membentengi diri dengan iman dan takwa yang kokoh tetapi bukan menjadi radikalis yang hendak mengganti sistem pemerintahan saat ini apalagi melakukan tindakan teror dan diskriminasi terhadap kelompok agama lain atau yang memiliki ideologi yang berbeda, serta menjaga fungsi dan wewenang ASN pada porsi yang tepat, tidak mencampuri wewenang orang lain, tidak pula menyeret dan mempengaruhi peserta didik dengan paham-paham radikalis ataupun liberalis.

Sehubungan dengan wacana IKN, Drs. H. Sofyan Noor, M.Si menegaskan agar jangan sampai terjadi pergesaran dan tergusur tenaga kerja dari luar Kaltim dari segi kualitas SDM. “Untuk itu perlu menanamkan sikap disiplin baik dalam manajemen waktu, disiplin bekerja dan pembinaan terhadap peserta didik”, ujarnya. “Sekolah-sekolah di bawah Kemenag mesti berbenah diri, harus cantik dan menarik serta asri, pendek kata kondusif untuk kreatifitas berpikir dan belajar. Kepala sekolah hanya bertindak sebagai manajerial. Jangan saling menunggu dan menyalahkan. Sama-sama bergerak. Pengawas jangan masuk ke ranah manajerial dalam struktural”, ujar Sofyan menambahkan.

Sofyan juga berpesan agar para guru mempersiapkan generasi yang mampu bersaing dalam pembangunan. Dan disampaikannya pula akan mengusahakan beasiswa ke universitas ternama dalam dan luar negeri. “Guru-guru jangan sampai terpapar radiikalisme. Jangan suka menghakimi orang lain dan berperang hanya karena perbedaan paham dan memaksakan ideologi agamanya sendiri. Berbeda agama tapi tetap menjaga kerukunan. Jangan pula kita biarkan anak-anak terpapar radikalisme atau justru melemahkan iman mereka dengan membiarkan sekularisme.Mari jaga persatuan dan kesatuan di antara kita, jangan meruncingkan permusuhan, menyebar hoaks dan ujaran kebencian”, ujar Sofyan mengakhiri. (prokom.NH)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini43 pengunjung
Minggu Ini1.018 pengunjung
Bulan Ini3.976 pengunjung
Total Pengunjung14.939 pengunjung
Total Klik388.035 Kali