PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kades Tani Baru Berharap Aspirasi Musrembangdes Jadi Skala Prioritas

Kemasyarakatan    2 tahun yang lalu   
   427 Kali

Sumber Foto: Kades Tani Baru Muhammad Ilyas saat menerima dokumen kampung KB Delta Kencana diserahkan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kabid Dalduk BKKBN Provinsi Kaltim Khusnul.

TENGGARONG -Pembangunan di Desa Tani Baru Kecamatan Anggana Kutai Kartanegara (Kukar) terbilang sangat tertinggal dan membutuhkan perhatian dari pemerintah, salah satunya dari segi infrastruktur jalan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang mayoritas sebagai nelayan di pedalaman pesisir pantai. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tani Baru H Muhammad Ilyas dihadapan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah pada saat pencanangan Kampung KB Delta Kencana, Kamis (24/5/2018).

“Desa Tani Baru Anggana sangat tertinggal, tentunya desa kami ini membutuhkan perhatian khusus terutama infrastruktur penunjang ekonomi masyarakat sebagai sarana dalam pemasaran hasil tangkapan nelayan. Saya sangat berharap apa yang diprogramkan desa Tani Baru, sesuai aspirasi yang telah dituangkan dalam Musyarawarah Perencanaan Pembangunan Desa dapat terakomodir dan menjadi skala prioritas pembangunan Pemkab Kukar,” katanya.

Bahkan Muhammad Ilyas menggambarkan, kalau selama ini Alokasi Dana Desa (ADD) yang diterima Desa Tani Baru belum cukup dalam membantu pembangunan di desanya. “Mudah-mudahan ADD Desa Tani Baru kedepannya juga meningkat, sehingga program-program desa yang dianggarkan melalui ADD dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Kades Tani Baru, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah turut merasakan terkait pembangunan desa yang masih belum maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran. “Kita menyadari, bahwa tidak hanya Kukar yang merasakan defisit anggaran melainkan kabupaten/kota lainnya di Indonesia sama-sama dirasakan. Untuk itu apa yang menjadi aspirasi desa setempat dalam skala pembangunan menjadi perhatian pemerintah daerah,” katanya.

Bahkan kata Edi, Kades Tani Baru juga sempat menyinggung tentang program Alokasi Dana Desa (ADD) yang belum maksimal dari segi pendapatan. Untuk itu Edi menyarankan kepada pemerintah desa setempat bersama dengan pemerintah kecamatan serta dunia usaha lainnya agar menjalin komunikasi, sehingga semua permasalahan yang dihadapi dapat dicarikan solusinya dan terwujud sesuai harapan masyarakat. 

“Saya ingin semua komponen pemangku kepentingan mulai dari pemerintah kecamatan, Danramil, Polsek serta dunia usaha yang ada di Anggana sama-sama kita dukung pembangunan Desa Tani Baru, salah satunya dengan menggandeng dunia usaha melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) baik dari segi infrastruktur, kesehatan hingga ekonomi kerakyatan masyarakat setempat,” ujarnya. (Medsi01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini124 pengunjung
Minggu Ini1.409 pengunjung
Bulan Ini5.946 pengunjung
Total Pengunjung39.824 pengunjung
Total Klik1.077.886 Kali