PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Jamaah Haji Kloter 13 di Lepas Asisten IV.

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   933 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Labbaika Allahumma Labbaik, Labbaika La Syarika Laka Labbaik, Innal Hamda Wanni’mata Laka Wal Mulk Laa Syarika Laka, Ya Allah, aku datang karena panggilan mu, tiada sekutu bagi mu, segala nikmat dan puji adalah kepunyaan mu dan kekuasaan mu.
 
Lantunan doa ini, mengiringi pelepasan dan keberangkatan pertama calon jamaah haji (Calhaj) reguler kloter 13 asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang berjumlah 322 orang, Minggu (23/10) pagi pukul 05.30 Wita, secara resmi dilepas Bupati Kukar dalam hal ini di wakili oleh Asisten IV Setkab Kukar H Bahrul S Sos MM, di Halaman utama Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.
 
Bahrul dalam sambutannya, mengatakan para Calhaj Kukar yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1432 H/2011 adalah sekaligus menjadi duta yang diharapkan mampu untuk menjaga dan membawa nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Kukar.
 
Setibanya di tanah suci para jamaah haji untuk selalu khusyuk dan meninggalkan seluruh persoalan duniawi agar sekembalinya ke tanah air dapat menjadi haji yang mabrur," ujar Bahrul.
Diakhir sambutannya, Bahrul mengimbau kepada warga Tenggarong dan khususnya masyarakat Kukar tidak henti-hentinya mendoakan saudara-saudara kita yang tahun ini di panggil Allah SWT untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.
 
Selain itu juga saya ucapkan selamat jalan sampai tujuan, jaga kekompakan bawa nama baik kukar, jaga kesehatan, dan jaga konsentrasi dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji serta hindari perbuatan-perbuatan yang mudarat," pesan Bahrul dihadapan seluruh jamaah haji.
 
Sementara itu Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kukar H Bachrin S SH dalam laporannya yang disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs H Nasrun bahwa usai dilepas oleh (Asisten IV Setkab Kukar, red) jamaah kita akan langsung diberangkatkan menggunakan 8 unit bus dengan pengawalan, Patwal Polres Kukar, Ambulance, DLLAJ dan kendaraan konvoi lainnya.
 
"Setibanya di Balikpapan (Asrama Haji Batakan) jamaah akan beristirahat dan bermalam semalam di asrama sebelum esok harinya, Senin (24/10) pagi pukul 08.00 Wita di berangkatkan menuju Jeddah, melalui embarkasi Sepinggan  Bandara Internasional Balikpapan, Kaltim," jelas Nasrun.
 
Selain itu Nasrun menambahkan dalam kloter 13, dua orang jamaah asal Kecamatan Loa Janan gagal berangkat karena sakit, yakni Bapak Lapide dan Ibu Norsaida, otomatis mereka gagal berangkat dan tahun depan baru bisa berangkat," tambahnya. (rahman/hmp05).

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini76 pengunjung
Minggu Ini706 pengunjung
Bulan Ini2.653 pengunjung
Total Pengunjung9.915 pengunjung
Total Klik210.924 Kali