PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ikut Rembug, Edi Semangati Petani-Nelayan

Kemasyarakatan    4 bulan yang lalu   
Administrator    51 Kali

Sumber Foto: Silaturahmi Bupati Kukar dengan Para Petani dan Nelayan di Kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman. (prokom)

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, yang juga Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kukar bersilaturahmi dengan petani-nelayan Gabungan Kelompom Tani (Gapoktan) Kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman, saat acara rembug petani-nelayan di lapangan Sepak Bola Desa Bukit Pariaman, Tenggarong Seberang, akhir pekan tadi.

Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi terlaksananya rembug tersebut, karena telah memberikan edukasi dan pelajaran, bertukar pengalaman antar petani-nelayan. Rembug tersebut untuk menecari solusi kendala atau permasalahan yang dihadapi dilapangan dalam kegiatan pertanian dalam arti luas.



"Melalui temu petani-nelayan ini juga kita terus menguatkan persatuan dan persaudaraan kita, menguatkan  semangat, tekad bahwa petani adalah bagian elemen masyarakat yang terus bekerja keras yang terus menekuni profesi petani dan nelayan," ujarnya.

Edi juga berterimkasih kepada jajaran KTNA Kukar, khususnya pengurus di kecamatan Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman yang sudah bekerja menginisiasi, mengorganisir Gapoktan, para kelompok tani. Menurutnya apa yang sudah dilakukan itu telah memberikan kontribusi sehingga  sektor pertanian Kukar terus tumbuh dan meningkat .


Acara tersebut juga diserahkan beberapa bantuan  berupa sarana produksi (Saprodi) pertanian. Diantaranya yaitu hand traktor roda dua dan roda empat, benih padi, pupuk, fungisida, penyerahan bantuan biaya pengembangan tanaman dan benih cabe dan saprodi    serta benih ikan. Untuk itu, Edi berharap peralatan yang diberikan agar dipergunakan dengan sebaik – baiknya.

"Saya menyadari belum semua kelompok tani bisa mendapatkan peralatan tersebut satu persatu, namun saya harap tidak mengurangi semangat para petani dalam bekerja, bangun terus persaudaraan, dan kebersamaan, tumbuhkan dan tingkatkan semangat bergotong royong," demikian ujar Edi. (medsi04).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini822 pengunjung
Bulan Ini3.843 pengunjung
Total Pengunjung26.717 pengunjung
Total Klik795.289 Kali