PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Hadiri HUT Rantau Hempang

Kemasyarakatan    4 bulan yang lalu   
Administrator    147 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan hadiah pada HUT Desa Rantau Hempang

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengapresiasi keberhasilan koperasi Perkebunan Karya Bersama, hal itu karena menurutnya sudah dua kali ia datang pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) koprasi tersebut.

"Salah  satu koperasi yang sehat adalah koperasi yang selalu menyelengarakan  RAT sebagai laporan pertangung jawaban koperasi kepada anggotanya," ujar Edi saat menhadiri RAT tahun buku 2019 koprasi Perkebunan Karya Bersama dan peringatan hari jadi Desa Rantau Hempang Kecamatan Muara Kaman yang ke 44, di halaman Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bina Mandiri, Rantau Hempang, akhir pekan tadi.

Edi kemudian berharap nantinya perusahaan yang berada di kawasan desa bisa memanfaatkan hasil pertanian masyarakat di sekitarnya untuk kebutuhan pokok perusahaan. “Silakan berkoordinasi dengan Bumdes karena nantinya hasil masyarakat akan dipasarkan melalui Bumdes,  kegiatan seperti ini sudah dilakukan, dibeberapa kecamatan selain bermitra dengan koperasi perusahan juga dapat bermitra dengan Bumdes,” pintanya.

Ia juga meminta perusahaan melalui program tanggung jawab sosial bisa memberikan infestasi berupa pelatihan ataupun modal usaha, agar masyarakat dapat mandiri secara ekonomi dan tercipta lapangan kerja baru dan desa memiliki komoditas yang dapat diunggulkan.
“Ini merupakan tugas Pemerintah Desa untuk terus berkoordinasi baik dengan perusahaan, koperasi maupun Bumdes, sehingga dapat membuka usaha-usaha lainnya demi meningkatkan pendapatan Desa dan jika nanti ada hasilnya digunakan untuk Bumdes dan jangan untuk Perorangan,” pintanya.

Terkait Peringatan HUT Desa Rantau Hempang yang ke 44, Bupati mengucapkan selamat dan jadikan momen itu sebagai evaluasi apa saja yang sudah dilakukan untuk masyarakat dan lakukan perbaikan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat.
“Kepala Desa tak bisa kerja sendiri, mari bahu membahu membangun desa dan Kutai kartanegara,” pintanya mengakhiri.

Pada Peringatan HUT Desa Rantau Hempang, Bupati Kukar menyerahkan secara pribadi dua buah mesin cuci dan dua sepeda untuk menambahkan hadiah yang disiapkan panitia.

Acara itu dihadiri sekitar kurang lebih 400 orang Anggota Koperasi Perkebunan Karya Bersama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Dafip Haryanto, Camat Muara Kaman Surya Agus, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sutikno, Direktur Perusda KDSE M Shaafik Avicenna dan Kabag Kesra Supriyanto. ( Dokpim03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini85 pengunjung
Minggu Ini1.474 pengunjung
Bulan Ini6.495 pengunjung
Total Pengunjung35.128 pengunjung
Total Klik937.253 Kali