PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Gubernur NTB Sambangi Desa Kerta Buana

Kemasyarakatan    7 tahun yang lalu   
   1950 Kali

Sumber Foto:

 
TENGGARONG - Untuk  menjalin tali silaturohim  dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya dengan  Kerukunan Keluarga Sasak Lombok yang ada di Tenggarong Seberang tepatnya di L4 Desa Kerta Buana Tenggarong Seberang,. Gubernur  Nusa Tenggara Barat (NTB) yang  juga Ketua Umum PB Nahdatul Wathan ( NW) yang bergelar Tuan Guru Bajang Dr TG KH M Zainul Madji MM mengadakan kunjungan ke Pondok Pasantren Darul Mujahidin Nahdatul Wathan Kecamatan Tenggarong Seberang beberapa waktu lalu.
Kunjungan Ketua Umum PB Nahdatul Wathan (WN) KH M Zainul Madji beserta rombongan disambut dengan antusias warga  Sasak Lombok yang ada di Tenggarong Seberang. Rombongan di terima Camat Tenggarong Seberang Totok Sunarto.
Membacakan  sambutan Bupati Kukar  Camat Tenggarong Seberang Totok  Sunarto mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang tinggi kepada rombongan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Bumi Etam Kutai kartanegara tepatnya di Lokasi Pemukiman Transmigrasi Teluk Dalam.
Ia mengatakan program  Kutai kartanegara yang dirangkum  dalam Gerbang Raja tidak hanya memperioritaskan kepentingan penduduk Pribumi Kukar,tapi juga memperhatikan kepentingan kepentingan warga pendatang termasuk warga NTB yang ada diKukar. “ Pemerintah tidak membeda bedakan latar belakang suku, agama,golongan maupun ras warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan, artinya siapapun dia,dari suku apa dan agama apa,asalkan dia bekerja,tinggal,beranak pinak dan mau membangun Kukar , maka dia adalah putra daerah Kukar,”tegas  Bupati.
“ Pemerintah Kab Kutai Kartanegara dengan tangan terbuka akan menjalin hubungan kerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat yang bertujuan untuk kepentingan seluruh rakyat, hubungan kerjasama yang akan membawa  masing masing daerah ke arah kejayaan dan kesejahteraan sesuai Visi dan misi Gerbang Raja,”pungkasnya.
Sementara itu Gubernur NTB  KH M Zainul Madji mengucapkan terima kasih atas penerimaan warga NTB di Kutai  Kartanegara tepatnya di L4 Desa Kerta Buana Tenggarong Seberang. Dalam kunjungan ke Kukar ini Gubernur yang juga Ketua Umum Nahdatul Wathan (NW) ini sekaligus memberikan  Tausiah untuk  warga NTB yang sudah menjadi warga kukar.
Dalam tausiahnya ia mengatakan  sebagai Gubernur ia selalu memotivasi dan memberi semangat kepada warganya di manapun berada, kembangkan terus  dan majukan terus apa yang ada sekarang di depan mata kita, bukan hanya sarana ibadah tapi juga sarana majelis ta’alim dan sarana ekonomi . Dimana  Semangat untuk membangun bukan untuk menghancurkan, semangat untuk maju bukan untuk memendurkan. Selagi ada  kesempatan  untuk  berbuat baik  maka gunakanlah kesempatan itu,karena kesempatan itu tidak akan datang untuk kedua kalinya,ujarnya.
Diakhir tausiahnya ia dan warga Lombok yang ada  di Prop  NTB semuanya berharap bapak bapak dan ibu ibu yang ada di kukar menjadi duta duta NTB yang baik,menjadi contoh dan dapat dibanggakan..///hmp-3///


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini11 pengunjung
Minggu Ini946 pengunjung
Bulan Ini3.633 pengunjung
Total Pengunjung13.209 pengunjung
Total Klik334.381 Kali