PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Raih Penghargaan Program Inovasi Desa

Kemasyarakatan    2 minggu yang lalu   
Operator1    14 Kali

Sumber Foto: info.Prokom/NH

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Menerima Penghargaan Program Inovasi Desa T.A 2019 atas dukungan pelaksanaan program inovasi desa oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, pada acara Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa (Rakornas PID) Tahun Anggaran 2019. Penghargaan ini sendiri diterima oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dafip Haryanto, Senin (25/11), di Jakarta. Acara ini sendiri dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Rakornas PID bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan nasional sekaligus mendapatkan masukan-masukan yang berkenaan dengan Kebijakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Evaluasi pelaksanaan pembangunan nasional bidang pembangunan desa; Evaluasi pelaksanaan Program Inovasi Desa, Kebijakan Pengelolaan Dana Desa; Kebijakan Pendampingan Desa, Koordinasi penanganan pengaduan dan masalah pembangunan desa dan Program Inovasi Desa.

Tahun 2019 merupakan tahun terakhir pelaksanaan PID. Untuk itu, fungsi koordinasi dan kerjasama antar Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota khususnya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa masih sangat dibutuhkan, agar pola koordinasi, pembinaan, fasilitasi dan pelayanan dapat terus berjalan seiring dengan pengakhiran program.

Rakornas PID akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 November 2019 di Hotel Merlynn Park, Jl. KH Hasyim Ashari No. 29-31 Gambir, Jakarta Pusat yang akan diikuti oleh 550 orang peserta, terdiri dari Kepala Dinas PMD Provinsi, Kepala Dinas PMD Kabupaten/Kota, Konsultan Nasional PID dan P3MD, Koordinator Program Provinsi PID/P3MD, perwakilan kelembagaan dan inovasi terbaik yang mendapatkan penghargaan PID, perwakilan Bank Dunia serta perwakilan dari unsur Kementerian/Lembaga terkait.

Narasumber pada Rakornas terdiri dari: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri PPN/Bappenas, Menteri Pertanian, Kepala Kepolisian RI, Ketua BPK, Jaksa Agung, Ketua KPK, Kepala BPKP, Komisioner KIP, Kepala LKPP, Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kemenko PMK, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa,Kementerian Dalam Negeri.

Pembukaan Rakornas dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada 33 (tiga puluh tiga) Gubernur dan 25 (dua puluh lima) Bupati terpilih yang karena dedikasi dan dukungan penuhnya, wilayah kerjanya masuk dalam kategori/nominasi pelaksana Program Inovasi Desa terbaik. Selain Bupati Kutai Kartanegara, turut menerima penghargaan Posyandu Kasih Ibu Desa Perangat Kecamatan Marangkayu yang meraih penghargaan terbaik III Posyandu Inovatif Program Inovasi Desa Tahun 2019. (info.Prokom/NH)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini76 pengunjung
Minggu Ini619 pengunjung
Bulan Ini2.620 pengunjung
Total Pengunjung6.469 pengunjung
Total Klik68.628 Kali