PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Ingin Tradisi Syukuran Khatam Quran Tetap Dilestarikan

Kemasyarakatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    10 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat foto bersama dengan para santriwan dan satriwati yang mengikuti khataman dan wisudah tahfidz.

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ingin tradisi syukuran khatam quran terus dilestarikan di Kukar, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri syukuran khatam Quran dan Iqra serta wisuda tahfidz Quran yang dilaksanakan rumah tahfidz dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al Jihad Tanjung Limau di Masjid Al Jihad Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak,  akhir pekan tadi.

"Terus pertahankan tradisi khataman di Kutai Kartanegara, secara pribadi saya bahagia dan bangga tradisi ini terjaga dan terpelihara dengan baik disini," ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi Damansyah mengapresiasi peran ustaz dan ustazah dalam mensyiarkan Quran selama ini, hal tersebut menurutnya dapat dilihat dengan pesatnya perkembangan syiar Islam di Kukar termasuk Muara Badak.

"Bagi pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kecamatan terus lakukan pendataan dengan baik, baik yang dilakukan secara kelembagaan maupun pribadi," ucap Edi.

Ditambahkannya, saat ini Pemkab Kukar sejak tahun 2019 telah mengeluarkan program satu desa satu hafidz Quran yang merupakan penjabaran dari program gerakan etam mengaji kitab suci, dimana melalui program tersebut kedepan para hafidz yang telah dinyatakan lulus akan dikembalikan ketempatnya masing-masing guna menyiarkan quran kepada umat muslim lainnya ditempatnya berdomisili.

Sementara itu, Ketua panitia Zainal Abidin mengatakan kegiatan khataman Quran dan wisuda hafidz Quran dengan tema semangat jiwa Qurani jadikan generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulai tersebut diikuti sebanyak 73 santriwan dan santriwati.

"Alhamdulilllah, pada kegiatan wisuda ketujuh angkatan kesebelas ini peserta mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya," ucap Zainal.

Untuk diketahui, kegiatan yang turut dihadiri Sekda Kukar H Sunggono, Assisten II Setkab Kukar H Sukhrawardi, Camat Muara Badak Arfan, perwakilan unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Muara Badak, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar tersebut diakhiri dengan tausyah dari ustadz Al Hafidz Abdurrahman Akkase.(Hendroaldino-Medsi08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini9 pengunjung
Minggu Ini681 pengunjung
Bulan Ini2.644 pengunjung
Total Pengunjung9.988 pengunjung
Total Klik214.102 Kali