PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Buka Festival Masjid KH Muhammad Sadjid 2020

Kemasyarakatan    3 minggu yang lalu   
Operator1    25 Kali

Sumber Foto: Pembukaan festival KH Muhammad Sadjid ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Kukar didampingi Camat Tenggarong Arfan Boma.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah membuka festival KH Muhammad Sadjid tahun 2020 yang digagas Ikatan Remaja Masjid (Irma) KH Muhammad Sadjid Kelurahan Baru Tenggarong, di halaman Masjid tersebut, Sabtu (1/2/2020) malam.

Bupati mengapresiasi para remaja yang tergabung di Irma KH Muhammad Sadjid yang menggelar festival ini setiap tahunnya. Menurutnya hal itu merupakan salah satu ukuran bahwa yayasan dan takmir masjid KH Muhammad Sadjid aktif dalam pengelolaan kegiatan keagamaannya serta meningkat dan berkembang.

Edi berharap kegiatan semacam itu terus ditingkatkan dan dikembangkan kedepannya. Dikatakannya,  manajemen masjid KH Muhammad Sadjid bisa menjadi contoh bagi masjid – masjid lainnya. Menurutnya, Pemkab Kukar memberikan apresiasi kepada takmir masjid yang menjadikan dorongan untuk menguatkan fungsi masjid dengan langkah – langkah konkrit, diantaranya melakukan pelatihan manajemen masjid. “Sekarang pengelolaan masjid sudah bergeser ke manajemen moderen, sehingga fungsi masjid dapat berjalan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu ketua Panitia Penyelenggara acara itu Deden Wardani  mengatakan, kegiatan itu terselenggra atas kerjasama seluruh pengurus yayasan masjid, Irma serta seluruh jamaah Masjid KH Muhammad Sadjid. Dikatakannya, awalnya kegiatan tersebut merupkan festival Muharram yang merupakan agenda tahunan Irma KH Muhammad Sadjid, karena keterbatasan waktu dan dana maka festival Muharram pun diganti dengan nama Festival KH Muhammad Sadjid.

Festival diikuti kurang lebih 51 utusan, dengan jumlah peserta sebanyak 467 orang. Adapun lomba yang digelar terdiri 6 jenis lomba, yaitu MTQ, tahfiz, da,i, adzan, peragaan busana muslim serta mewarnai gambar. Festival itu diikuti 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu, Tenggarong Seberang dan Kota Bangun, yang digelar dari tanggal 1 hingga 8 Februari 2020.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tenggarong Arfan Boma, para Lurah, ketua Irma, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Kukar didampingi Camat Tenggarong Arfan Boma.(Yli-Dokpim03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini48 pengunjung
Minggu Ini1.023 pengunjung
Bulan Ini3.981 pengunjung
Total Pengunjung14.944 pengunjung
Total Klik388.089 Kali