PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Apresiasi KBBKT-KU Dalam Mendukung Program Pemerintah

Kemasyarakatan    3 bulan yang lalu   
Administrator    65 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima miniatur rumah suku Banjar oleh Ketua PAC KBBKT-KU Kecamatan Loa Kulu Adriansyah.(Jpg-2)

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi keberadaan Kerukunan Bebuhan Banjar Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (KBBKT-KU) Kukar dalam mendukung mensukseskan program pembangunan. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) KBBKT-KU tingkat kecamatan priode 2020-2025 oleh Ketua KBBKT-KU Kukar H M Yamin di lapangan parkir Creatif Park Tenggarong, akhir pekan tadi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada KBBKT-KU Kukar yang telah berkontibusi besar terhadap pembinaan kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan baik di Kukar," ucap Edi.  

Edi juga mengapresiasi keberadaan KBBKT-KU Kukar bersama komponen masyarakat lainnya sebagai mitra pemerintah dalam menjaga kondusifitas kehidupan sosial bermasyarakat di Kukar.

"Terimakasih kepada KBBKT-KU bersama-sama dengan masyarakat lainnya dalam menjaga kondusifitas keamanan, ketentraman daerah tercinta ini sehingga aktifitas kehidupan bermasyarakat bisa berjalan dengan baik," ucap Edi Damansyah.

Sementara itu, Ketua KBBKT-KU Kukar H M Yamin pada kesempatan tersebut berharap kepada seluruh warga Banjar yang ada di Kaltim khususnya Kukar untuk terus menjaga kekompakan dan kebersama baik dengan sesama warga banjar maupun warga masyarakat lainnya yang ada di Kukar.

"Kami berharap seluruh warga Banjar menjaga kerakatan (Kekompakan) sehingga tidak mudah dihasut atau dipecah bela oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

Lebih lanjut, H M Yamin meminta agar seluruh warga banjar khususnya yang ada di Kukar untuk menjaga keamanan dan ketentraman sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan program pembangunan yang telah disusun oleh pemerintah bisa berjalan lancar dan sukses.

"Semoga apa yang telah kita kerjakan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua, jadikanlah paguyuban ini sebagai tempat berkarya dan berkontribusi nyata bagi daerah tercinta ini," harapnya.

Diakhir kegiatan acara diisi tausyah dan doa bersama oleh KH M Zhofaruddin (Guru Udin) dari Samarinda, dan dilanjutkan pengundian doorprize senam sehat yang digelar pada pagi harinya yang merupakan rangkaian dalam memeriahkan pelantikan PAC dan rapat kerja KBBKT-KU Kukar.  

Untuk diketahui, adapun pengurus PAC KBBKT-KU tingkat kecamatan yang dilantik diantaranya Kecamatan Tenggarong, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kecamatan Loa Kulu dan Kecamatan Loa Janan, dimana turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Sekretaris Umum KBBKT-KU Provinsi Busriansyah, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, perwakilan KBBKT-KU kabupaten/kota antaranya Balikpapan, Paser dan Berau serta perwakilan paguyuban dan kerukunan yang ada di Kukar.(Dokpim-08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini19 pengunjung
Minggu Ini997 pengunjung
Bulan Ini3.791 pengunjung
Total Pengunjung27.627 pengunjung
Total Klik804.199 Kali