PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

KPU: Ijazah Rita Widyasari Diakui Dunia

Info Terkini    4 tahun yang lalu   
   740 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) hingga kini masih menyelidiki laporan dugaan SK palsu, yang sebelumnya telah disampaikan oleh kader Golkar.
 
Bahkan Komisioner KPU Bidang Hukum bersama Ketua Panitia Pengawas (Panwas) hari ini kemarin (red) mendatangi markas Partai Golkar kubu Agung Laksono (AL) di Jakarta untuk meminta klarifikasi kebenaran SK tersebut.
 
Menurut Komisioner KPU Kukar Arliansyah, Rabu (12/8/2015) siang kepada awak media dalam dialog interaktif program Humas Menyapa di RPK Tenggarong mengungkapkan, saat ini KPU masih menunggu hasil pertemuan itu. Apakah surat mandat pencalonan yang telah disampaikan ke KPU dari kubu AL itu benar-benar dipalsukan atau tidak.
 
Sebelum penetapan calon bupati pada tanggal 24 Agustus mendatang, tentunya persoalan ini harus terselesaikan, termasuk memverifikasi ijazah dari enam pasangan calon. "Ada tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dan saat ini KPU terus melakukan tahapan yang mesti lakukan salah satunya memverifikasi data faktual,"katanya.
 
Saat ini dari tiga pasangan calon, baru Rita Widyasari yang selesai diverifikasi  ijazahnya. Untuk calon petahanan ini tidak ada masalah. "Calon yang bersangkutan ijazahnya telah diakui oleh dunia, ini berdasarkan hasil penelusuran hingga ke Dirjen Kementerian Pendidikan,"ucapnya.
 
Sementara untuk calon yang lainnya juga masih dilakukan tahapan verifikasi secara mendalam. 
 
Sementara itu terpisah Anggota Panwaslu Kabupaten Kukar Yadi membenarkan jika Ketuanya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan Golkar kubu AL di Jakarta.
 
"Pada saat Musda di Balikpapan beberapa waktu yang lalu, kami juga menanyakan hal ini ke Golkar kubu AL. Tapi setelah menunggu cukup lama akhirnya yang kita temui tidak bisa, sehingga ketua dan KPU.langsung berangkat ke Jakarta,"katanya.
 
Tahapan verifikasi sendiri Panwas terus mengikuti hal itu. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi perselisihan dikemudian hari. "Bersama-sama KPU kita lembaga pengawasan harus kerja ekstra, tentunya untuk kelancaran Pilkada Kukar,". Tutup Yadi. (HMS.DI.1)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini5 pengunjung
Minggu Ini548 pengunjung
Bulan Ini2.549 pengunjung
Total Pengunjung6.398 pengunjung
Total Klik67.290 Kali