PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

PT Kitadin Temui Bupati Terkait Pasca Tambang

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    22 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima jajaran PT Kitadin (prokom)

TENGGARONG - PT Kitadin Embalut temui Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, mengenai rencana program kegiatan pasca tambang tahun 2022-2026,pekan tadi di rumah jabatan Bupati Kukar.

Jajaran Direksi PT Kitadin yang dipimpin oleh Ignatius Wurwanto membahas tentang  reklamasi dan pasca tambang. PT Kitadin sendiri memiliki luas wilayah Izin Usaha Pertambangan sekitar  2973 Ha,  yang di mulai dari tahun 1984 dan akan berakhir  IUP Op-nya pada 25 Februari 2022.

Dalam arahanya Bupati Kukar mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Kitadin dalam rencana reklamasi dan  Pasca penutupan tambang. “Saya sangat mengapresiasi tetapi masih banyak yang harus dibenahi sesuai  rencana tata ruang wilayah Kutai Kartanegara yang sebagai area pertanian dalam arti luas,” ujarnya.

Ia juga meminta dalam pengelolaan pasca tambang ini PT Kitadin bisa terus berkoordinasi dengan pemerintah terutama pemerintah desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan perusahaan.  “Intinya saya mau semuanya dikelola oleh desa,” ujarnya.

Edi Juga menginginkan pengeloaan lahan bisa memberi manfaat bagi masyarakat seperti pengelolaan sawah, peternakan sapi, lahan pakan ternak, kebun jagung, peternakan ayam dan juga wisata pertanian.

“Untuk peta wilayah tolong di periksa dan diteliti dangan seksama, batas desa harus sesuai dan bila ada perbedaan tolong di bicarakan baik-baik,” katanya.

Edi kemudian berpesan agar rencana pasca tambang ini harus final dan dapat membawa manfaat bagi masyarakat. "Jika hanya melepaskan tanggung jawab  sangatlah disayangkan karena hasilnya tak akan dirasakan masyarakat," demikian tegasnya. (Dokpim03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini47 pengunjung
Minggu Ini983 pengunjung
Bulan Ini4.050 pengunjung
Total Pengunjung19.999 pengunjung
Total Klik499.354 Kali