PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Potensial, Perusda TP Kelola Pelabuhan di Delta Mahakam

Ekonomi dan Pariwisata    2 bulan yang lalu   
Administrator    52 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pelabuhan Tiga Bersaudara (PTB) tentang pengelolaan pelabuhan wilayah Kecamatan Muara Badak (prokom)

TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), diantaranya dengan mengelola pelabuhan yang berada di delta Mahakam yakni Muara Jawa dan Muara Berau di wilayah Kecamatan Muara Badak.

Untuk itu Pemkab Kukar melalui Perusahaan Daerah Perusda Tunggang Parangan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pelabuhan Tiga Bersaudara (PTB) tentang pengelolaan pelabuhan wilayah Kecamatan Muara Badak tersebut.  

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sekaligus Plt Direktur Perusda Tunggang Parangan dengan Direktur Operasional PT PTB Ario Bandoro Saputro, awal pekan ini di ruang eksekutif Kantor Bupati Kukar.

Hal tersebut menunjukkan komitmen dan semangat yang sama dimiliki Pemkab Kukar maupun PT PTB untuk membentuk kawasan tersebut menjadi kawasan potensial yang dapat menunjang infestasi dan juga mensejahterakan masyarakat disekitar kawasan tersebut.

“Puluhan tahun kawasan ini dikelola tetapi belum ada kontribusi yang diberikan kepada pemerintah daerah, hingga dengan kerjasama ini kedepan dapat menghasilkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Edi usai menyaksikan Penandatanganan nota Kesepahaman tersebut.

Edi sangat berharap karena kawasan tersebut masuk dalam wilayah Kukar, sehingga  maka dapat mendorong perekonomian bagi kawasan tersebut dan juga bagi Kukar.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid,  Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda Dwi Yanto, Hasanudin Mas'ud Ketua Komisi III DPRD Prov Kaltim dan Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Setkab Kukar Sukhrawardi.(yuliati-medsi03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini27 pengunjung
Minggu Ini839 pengunjung
Bulan Ini4.044 pengunjung
Total Pengunjung19.171 pengunjung
Total Klik491.861 Kali