PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

"Ngapeh Hambat" Solusi Pemecahan Masalah

Ekonomi dan Pariwisata    4 bulan yang lalu   
Administrator    77 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damanysah saat acara ngapeh hambat

TENGGARONG - Guna mencari solusi untuk terus meningkatkan pelayanan publik serta upaya untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Ngapeh Hambat (obrolan pagi), Kamis (16/1) di aula Bappeda Kukar, Tenggarong.

Ngapeh hambat dengan Bupati Kukar Edi Damansyah yang dipimpin Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono itu, berlangsung santai penuh keakraban dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar, membahas mengenai pengadaan barang dan jasa.

Bupati menginginkan percepatan pengadaan barang dan jasa 2020, yakni dilakukan diawal tahun.

"Tak ada lagi lelang dipertengahan atau bulan -bulan tua, segera lakukan mulai Januari agar kegiatan pembangunan bisa segera dilaksanakan dan selesai tepat waktu agar dapat dirasakan masyarakat manfaatnya," tegas Edi pada acara itu.

Dikatakannya, pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai
peran penting dalam pembangunan nasional, untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah,
sehingga pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional.

Untuk itu, Edi memotivasi Kepala OPD se Kukar bahwa jajaran Pemkab Kukar mampu melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai ketentuan yang berlaku. Diharapkannya kegiatan-kegiatan besar harus segera dimasukkan ke Rancangan Umum Pengadaan (RUP), agar dapat segera diproses dan dijalankan.

Edi kemudian memberikan tips kepada Kepala OPD agar berfikir positif dan optimistis bisa melaksanakan kegiatan dengan baik, jika ada masalah agar segera di koordinasikan ke Sekda.

"Kalau ada kendala, jangan dipendam sendiri, tapi cepat tanyakan ke pimpinan atau Sekda, sehingga masalah dapat teratasi, pemimpin itu harus happy dan bersikap optimistis," ujarnya.

Selanjutnya, Edi berharap ngapeh hambat tersebut digelar rutin tiap bulan sekali, untuk mengevaluasi dan membahas masalah-masalah pembangunan agar mendapatkan solusi.  Bupati juga menetapkan Sekda Kukar H Sunggono sebagai "Presiden" ngapeh hambat. (dokpim09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini19 pengunjung
Minggu Ini997 pengunjung
Bulan Ini3.791 pengunjung
Total Pengunjung27.627 pengunjung
Total Klik804.269 Kali