PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Fokus Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Ekonomi dan Pariwisata    1 bulan yang lalu   
Administrator    47 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan pembukaan pelayanan aliran listrik PLN di Desa Cipari Makmur Dusun Kumpa Makmur Kecamatan Muara Kaman ditandai dengan pemotongan tumpeng. (prokom)

TENGGARONG - Guna mengupayakan ketersediaan listrik yang merata di seluruh Kutai Kartanegara, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara bersinergi dengan PT PLN Persero selaku penyedia listrik.

Hal ini di buktikan dengan diresmikanya pembukaan pelayanan aliran listrik PLN di Desa Cipari Makmur Dusun Kumpa Makmur Kecamatan  Muara Kaman oleh  Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng, Senin (13/1).

Bupati Kukar Edi Damansyah merasa senang dan bersyukur atas masuknya pelayanan listrik yang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Cipari Makmur.

“Saya sangat bersyukur jaringan listrik untuk masyarakat bisa terlayani karena pelayanan listrik merupakan program prioritas, Masuknya listrik ini melalui proses yang panjang, selama 25 tahun masyarakat menanti dan tetap semangat memperjuangkannya," ujarnya.

 
Selain jaringan listrik, Desa Cipari Makmur juga mendapat program lampu jalan  yang tersebar di 25 titik sedangkan untuk Menamang Kanan dan Menamang Kiri tersebar 50 titik program lampu jalan.

Menurutnya, untuk Kecamatan Muara Kaman ada beberapa desa yang berada di daerah terpencil yang tidak bisa terinterkoneksi jaringan PLN. Untuk itu Pemkab Kukar berusaha membangun Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya Komunal (PLTS-Komunal)  yang merupakan sistem pembangkit listrik alternatif untuk daerah-daerah terpencil/pedesaan yang tidak terjangkau oleh jaringan PLN.

Acara di hadiri oleh Camat Muara Kaman Surya Agus, Pimpinan PLN Cabang Tenggarong Megantara, Habib  Ahmad Sofyan Alaydrus,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD)  Dafip Haryanto, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Slamet Hadiraharjo, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sutikno dan Direktur Perusda Kelistrikan Sumber Daya Energi M Shaafik Avicenna. (dokpim03)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini44 pengunjung
Minggu Ini1.019 pengunjung
Bulan Ini3.977 pengunjung
Total Pengunjung14.940 pengunjung
Total Klik388.046 Kali