PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Terima DIPA dan Transfer Dana Desa Tahun 2020

Ekonomi dan Pariwisata    1 minggu yang lalu   
Administrator    29 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima DIPA dan Transfer Alokasi Dana Desa dari Gubernur Kaltim Isran Noor. (prokom)

TENGGARONG – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa tahun 2020 dari Kementerian Keuangan RI melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Kalimantan Timur (Kaltim).

DIPA tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor kepada Bupati Kukar Edi Damansyah termasuk Bupati/Wali Kota lainnya, di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kamis (28/11/2019).

“Alahamdulillah, Kukar telah menerima DIPA dan alokasi transfer ke daerah serta dana desa tahun 2020. Penggunaan DIPA sendiri akan disesuaikan dengan peruntukannya, terutama dalam kegiatan program skala prioritas yang berdampak luas terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Kukar Edi Damansyah.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor dihadapan Bupati/Wali Kota se-Kaltim menyampaikan beberapa program prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dijalankan.

“Ya, sedikitnya ada 5 program prioritas yang akan dilaksanakan yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga telah dilaksanakan di Kaltim. Kemudian pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi terkait investasi serta transformasi ekonomi,” katanya.

Menurut Isran Noor, program pemerintah juga masuk dalam visi dan misi pemprov Kaltim 2018-2023.

“Saya berharap dengan telah diterimanya DIPA ini, seluruh kabupaten/kota di Kaltim agar segera melaksanakan kegiatan, termasuk melakukan lelang kegiatan. Lengkapi seluruh dokumen dan administrasinya, sehingga lelang proyek bisa segera dilaksanakan tepat waktu,” ujar Isran Noor.

Untuk diketahui, kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan berbagai penghargaan kepada kabupaten/kota serta swasta lainnya terkait penyelenggaraan pembangunan di Kaltim.

Salah satunya, Pemkab Kukar menerima penghargaan kategori pengelolaan dana desa terbaik, serta pengelola DAK Fisik tahun 2019. Penghargaan itu diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Bupati Kukar Edi Damansyah. (Medsi01**)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini2 pengunjung
Minggu Ini545 pengunjung
Bulan Ini2.546 pengunjung
Total Pengunjung6.395 pengunjung
Total Klik67.200 Kali