PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Ajak Masyarakat Bersatu Pasca Pilkades

Ekonomi dan Pariwisata    7 bulan yang lalu   
Administrator    170 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyaksikan penandatanganan sartijab kepala desa seKecamatan Loa Kulu.

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengimbau Kepala Desa terpilih untuk menyerukan kepada masyarakat agar bersatu pasca selesainya tahapan pemilihan Kepala Desa serentak, hal tersebut disampaikannya saat menghadiri serah terima jabatan (Sartijab) Kades se-kecamatan Loa Kulu di halaman Kantor Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu, pekan tadi.

"Sampaikan kepada masyarakat tutup lembaran perbedaan, rajut kebersamaan karena suksesnya program pembangunan kepala desa terpilih ini harus didukung, dikontrol dan diberikan masukan," ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi berharap kepada Kades terpilih dalam menyusun program pembangunan desa agar melibatkan seluruh masyarakat dan berdasarkan data kebutuhan masyarakat, karena menurutnya keberhasilan program pembangunan desa tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan dukungan, kontrol dan pengawasan.

"Libatkan seluruh masyarakat dalam menyusun program pembangunan gunakan sumber data yang menjadi kebutuhan masyarakat, karena saat ini sistem kerja mengacu kepada sumber data yang ada, " ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi Damansyah mengajak seluruh Kades terpilih untuk berkomitmen bersama dalam melaksanakan amanah yang dititipkan masyarakat dengan sungguh-sungguh, sehingga kedepan program pembangunan guna mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kukar berjalan sukses.

Sementara, berkenan dengan penyerahan sertifikat tanah dan penyerahan bantuan program pertanian dan kelautan yang juga dilaksanakan pada acara itu, Edi Damansyah meminta masyarakat untuk menjaga sertifikat dengan baik, sehingga tidak rusak dan tercecer, apa lagi sampai jatuh kepihak yang tidak bertanggung jawab, dan untuk program bantuan dirinya meminta agar digunakan dan dirawat dengan baik.

"Kepada penerima sertifikat jaga dan gunakan dengan baik sertifikat jangan sampai rusak ataupun hilang, untuk penerima bantuan unit exavator, saya titip gunakan dan rawat alat tersebut dengan baik," ucap Edi Damansyah.

Untuk diketahui, pada kegiatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Dafip Haryanto, Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan Kukar Dadang S Supratman, Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (PKK) Kukar Mislianawati Edi Damansyah, Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Kalimantan Selatan Haryo Sutomo, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar serta perwakilan unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Loa Kulu tersebut juga dirangkai sartijab Ketua TP PKK desa seKecamatan Loa Kulu, penyerahan sertifikat tanah non lintas sektor, penyerahan program bantuan dari Dinas Pertanian dan Kelautan Kukar serta Memorandum Of Understanding (MOU) antara Pemkab Kukar bersama BPBAT Mandiangin Kalsel. (HendroAldino-Medsi08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini122 pengunjung
Minggu Ini1.407 pengunjung
Bulan Ini5.944 pengunjung
Total Pengunjung39.822 pengunjung
Total Klik1.077.821 Kali