PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Juni 2011"


  • Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar, Ikuti Jamnas ke-9 di Sumatra Selatan

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    591 Kali

    TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meloloskan seorang putra terbaiknya ke ajang Jambore 1000 PTK Paud NI (Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal, Dan Informal ) 2011. Kegiatan Jambore secara Nasional akan dilaksanakan dari tanggal 13-19 Juli 2011 yang dipusatkan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kadis Pendidikan Kukar melalui Kabid PAUD NI dan Kejuruan H Bahransyah mengatakan Kukar berhasil meloloskan Bukhori S Pd sebagai peserta terbaik bidang kategori Karya Tulis Ilmiah (KTI) Penilik Paud NI dari 14 cabang perlombaan. Kegiatan seleksi tingkat Provinsi sendiri telah dilaksanakan pada 13-15 Juni lalu di Samarinda.

  • Kukar Wakili Kaltim Lomba KTI Tingkat Nasional di Mataram

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    594 Kali

    TENGGARONG - Jelang pelaksanaan pesta adat Erau dengan tema "Tempong Tawar di Tanah Kutai “ yang di mulai 3-10 Juli 2011, Rabu (29/6) siang pihak Kesultanan Kutai menggelar upacara adat, yakni Beluluh terhadap Sultan Kutai dan Putra Mahkota di keraton/museum. Setelah itu di lanjutkan dengan upacara adat Menjamu Benua.Upacara adat (menjamu benua, red) ini digelar di tiga tempat di wilayah kota Tenggarong yang disebut Kepala Benua, Tengah Benua dan Buntut Benua.Kepala Benua berada di ujung Kelurahan Mangkurawang, kemudian Tengah Benua berada di Kelurahan Panji, tepatnya di dermaga depan Museum Mulawarman. Sedangkan Buntut Benua berada di Kelurahan Timbau, sekitar 200 meter dari Jembatan Kartanegara.

  • Pesta Erau "Tempong Tawar di Tanah Kutai" 2011

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    383 Kali

    TENGGARONG – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia Kutai Kartanegara menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV. Pembukaannya dilakukan Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf SH MM di pendoponya Kamis (30/6) kemarin.Menurut Ketua Pelaksana Muscab IV Taekwondo Kukar M Lutfi SAg MM bahwa Muscab yang berlangsung sehari ini diikuti jajaran pengurus Taekwondo Kukar bersama 5 Pengurus Ranting Taekwondo Kecamatan. “Disamping para Pelatih dan Atlit Taekwondo,” ujarnya. Ke 5 Pengurus Ranting yang berpartisipasi dalam Muscab ini adalah dari Kecamatan Samboja, Loakulu, Kota Tenggarong, Loajanan dan Kecamatan Tenggarong Seberang. Sedang tujuan dilaksanakannya Muscab IV selain memilih Ketua dan jajaran pengurus Pengkab Taekwondo Kukar yang baru untuk masa bakti 2011-2016 juga sebagai media menyusun program kerja organisasi untuk priode mendatang.

  • Taekwondo Gelar Muscab IV

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    447 Kali

    TENGGARONG - Menyikapi dan merespon permasalahan yang berkaitan dengan kehidupan umat Islam, permasalahan keagamaan dan ke-Islaman, dimohon kepada para ulama, tentunya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutai Kartanegara, benar-benar dapat memberikan pandangan dan fatwa. Dengan demikian pemerintah tentunya sesuai dengan kewenangannya tidak akan salah mengambil langkah karena sebenarnya persoalan-persoalan itu lebih dalam dimiliki oleh para ulama MUI. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf mewakili Bupati Rita Widyasari sekaligus membuka Musyawarah Daerah MUI Kukar ke-VIII Kamis (30/6) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Tenggarong.

  • MUI Diharapkan Memberikan Pandangan dan Fatwa

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    363 Kali

    TENGGARONG - Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf mengharapkan dengan terselenggaranya Musda MUI ke-8 ini nantinya akan dapat memberikan pandangan, kritik dan saran dalam membangun daerah. "Siapapun yang terpilih menjadi ketua MUI, mari kita sama-sama mendukung dan MUI merupakan salah satu mitra pemerintah dalam membangun daerah," kata Ghufron usai membacakan sambutan Bupati pada Musda MUI ke-8 Kamis (30/6) berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Tenggarong.

  • Wabub: MUI Mitra Pemerintah dalam Membangun Daerah

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    397 Kali

    TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil meloloskan seorang putra terbaiknya ke ajang Jambore 1000 PTK Paud NI (Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal, Dan Informal ) 2011. Kegiatan Jambore secara Nasional akan dilaksanakan dari tanggal 13-19 Juli 2011 yang dipusatkan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kadis Pendidikan Kukar melalui Kabid PAUD NI dan Kejuruan H Bahransyah mengatakan Kukar berhasil meloloskan Bukhori S Pd sebagai peserta terbaik bidang kategori KTI Penilik Paud NI dari 14 cabang perlombaan. Kegiatan seleksi tingkat Provinsi sendiri telah dilaksanakan pada 13-15 Juni lalu di Samarinda.

  • Kukar Wakili Kaltim Lomba Karya Tulis Ilmiah Tk Nasional di Mataram

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    517 Kali

    TENGGARONG - Pesta adat,seni dan budaya Erau Kutai Kartanegara (Kukar) yang tahun ini mengangkat tema "Tepong Tawar Ditanah Kutai" akan dibuka, Minggu (3/7) di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong Seberang yang juga telah sukeses sebagai tempat pembukaan Penas Tani Nelayan pertengahan Juni lalu.Ketua koordinator kegiatan umum dan pengerahan masaa Panitia Erau 2011, Cahiril Anwar melalui Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni mengajak masyarakat Tenggarong dan sekitarnya untuk menyaksikan langsung acara pembukaan Erau tersebut yang dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wita.

  • Pembukaan Erau Minggu (3/7) di Stadion Aji Imbut

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    146 Kali

    TENGGARONG – Festival akbar Budaya Kutai yang tahun ini bertajuk Erau Tepong Tawar di Tanah Kutai (ET3K) direncanakan bakal diresmikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) RI Jerok Wacik hari Minggu (3/7) lusa. Pelaksanaannya dilakukan di Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Aji Imbut Tenggarong Seberang. Malam sebelum Erau di buka Pemkab Kukar menggelar Welcome Party di Pendopo Bupati.

  • Lusa Festival Erau Resmikan

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    512 Kali

    BUKAN hanya orang-orang didunia nyata saja yang diundang dalam kemeriahan pesta adat, seni dan budaya Erau di Kutai Kartanegara (Kukar), makhluk gaib pun tak lupa diberitahu. Ritual mengundang makhluk gaib tersebut dinamakan Merangin.Ritual Merangin itu digelar tiga malam, mulai Rabu (29/6) malam lalu sampai dengan Sabtu (2/7) malam mendatang, kecuali Malam Jumat (tadi malam). Upacara adat Merangin tersebut dimulai sejak pukul 20.00 WITA dipusatkan di Serapo Belian yaitu bangunan kayu beratap daun nipah yang terletak di samping Keraton Kesultanan Kutai atau Museum Mulawarman Tenggarong, dengan melibatkan 7 orang Belian (sebutan untuk laki-laki ahli Mantra dalam bahasa Kutai) laki-laki dan 7 orang Dewa (sebutan untuk perempuan ahli Mantra).

  • Songsong Erau, Makhluk Gaib Juga Diundang

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    508 Kali

    TENGGARONG – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pemdes) Kutai Kartanegara untuk kedua kalinya menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG). 25 alat berbasis TTG yang dikreasi masyarakat umum dan pelajar dari 8 Kecamatan siap berlomba Senin (4/7) lusa di Gedung Putri Junjung Buyah,Tenggarong. Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Lomba TTG Kukar Euis Eka Apriyani SSTP bahwa lomba ini diikuti peserta dari masyarakat umum dan pelajar yang ada diKukar

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini1 pengunjung
Minggu Ini520 pengunjung
Bulan Ini2.703 pengunjung
Total Pengunjung6.566 pengunjung
Total Klik70.161 Kali