PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "April 2011"


  • KeMen PAN Ekspos Pelaksanaan Repormasi Birokrasi Kukar

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    435 Kali

    TENGGARONG - Kepedulian sosial masyarakat Sangasanga terhadap sesama terbilang tinggi salah satunya mereka berperan aktif dalam melakukan donor darah untuk membantu persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kaltim. Keaktifan masyarakat Sangasanga dalam pendonor darah tersebut dilaksanakan oleh PT Pertamina Ubeb Sangasanga bekerjasama dengan PMI Rabu (27/4) kemarin.

  • Warga Sangasanga Aktif Donor Darah, Terima Penghargaan dari PMI

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    495 Kali

    TENGGARONG - Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat mengutus tim kesenian untuk mengikuti seleksi tim kesenian Kaltim untuk tampil dalam Festival Maulid Nusantara (FMN) VI di Nusa Tenggara Barat. Seleksi yang digelar, Rabu (27/4) kemarin di Kantor Gubernur Kaltim itu diikuti tim kesenian dari beberapa kabupaten/kota se Kaltim.Keberangkatan tim kesenian Kukar untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi itu dilepas oleh Sekretaris Kabupaten Kukar HAPM Haryanto Bachroel di Pendopo Odah Etam, Selasa (26/4) malam lalu.

  • Sekkab Lepas Tim Kesenaian Kukar untuk Ikuti Seleksi FMN VI

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    443 Kali

    TENGGARONG - DPRD Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Rabu (27/4) kemarin menyambangi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rombongan DPRD Kolaka yang dipimpin oleh Zainal Amrin itu diterima oleh Staf Ahli Bidang Politik Setkab Kukar Salmon Zakaria di ruang rapat Sekretaris Daerah kantor upati Kukar.Zainal megatakan maksud kedatangannya itu untuk melihat sekaligus belajar mengenai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh Pemkab Kukar agar dapat diterapkan di Kolaka.

  • DPRD Kolaka Sambangi Kukar

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    498 Kali

    TENGGARONG – Sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari lurah dan sekretaris desa Sekdes Se-Kabupaten Kukar, mulai tanggal 27 hingga 30 April mengikuti diklat Pembukaan diklat SPIP bagi lurah dan sekretaris desa dilingkungan Pemkab kukar sesuai dengan PP 101/2000. Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan keahlian, ketrampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional yang dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi. Demikian dikatakan ketua panitia pelaksana Fajar Hudoyo di sela kegiatan tersebut,Rabu(27/4) di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Tenggarong.

  • 100 Lurah dan Sekdes Se-Kukar Ikuti Diklat SPIP

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    725 Kali

    TENGGARONG - Penyelenggaraan pemerintahan daerah termasuk penyelenggaraan pemerintahan desa merupakan salah satu bagian dalam rangkaian proses kegiatan administrasi negara. Dalam proses penyelenggaraan administrasi pada umumnya, maka dengan serta merta tidak dapat terlepas dari pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen, yang salah satunya adalah fungsi manajemen dalam rangka pengawasan serta pengendalian terkait dengan pengelolaan keuangan. Demikian dikatakan Bupati Kukar dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris kabupaten Kukar, HAPM Haryanto Bachroel ketika membuka Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Bagi Lurah dan Sekdes se-Kabupaten Kutai Kartanegara

  • Pembekalan SIPP bagi Lurah dan Sekdes Se-Kukar

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    575 Kali

    TENGGARONG - Investasi yang masuk ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada tahun 2010 lalu berhasil terlampaui dari 2 Triliun yang ditargetkan berhasil terealisasi sebesar ± 2,5 Triliun dari semula rencana investasi sebesar ± 4,7 Triliun, sedangkan tenaga kerja local yang terserap dari banyaknya perusahaan yang ada di Kukar mencapai 9.477 Orang dan tenaga kerja asing sebanyak 34 Orang. Hal ini disampaikan Kepala BPMPD M Abniansyah Utun di dampingi Hj.Tuwarti selaku kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

  • 2010 Investasi Kukar Capai 2,5 T

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    485 Kali

    Tenggarong – Kamis (28/04) kemarin, merupakan hari yang sangat bahagia untuk Istri Wakil Bupati Kutai Kartanegara HM. Gufron Yusuf, pasalnya istri wakil Bupati kukar Hj. Asih Qurnia Ghufron sedang merayakan HUT nya yang ke 55 tahun di pendopo Wakil Bupati Kukar Tenggarong.Acara yang digelar secara sederhana tersebut selain dihadiri oleh keluarga tercinta, juga dihadiri oleh ibu-ibu PKK Kabupaten Kukar, ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Kukar, dan Kelompok Yayasan Jantung Sehat, serta undangan lainnya Dalam acara ini juga digelar pembacaan yasin, sholawat, doa 'arasy,doa selamat, pemberian santunan kepada anak yatim dan juga pemotongan tumpeng.

  • Syukuran 55 tahun. Hj. Asih Qurnia Ghufron

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    445 Kali

    TENGGARONG - Sesuai dengan Visi Misi Program Gerbang Raja yang dicanangkan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yakni mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan. Dengan demikian bagi warga masyarakat Kukar yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan KK bisa dimasukkan sebagai peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). "Alhamdulillah Bupati Rita Widyasari sangat memperhatikan kesehatan dengan memberikan alokasi dana sebesar Rp33 milyar jamkesda. Dan bagi masyarakat yang memiliki KTP dan KK bisa masuk sebagai peserta Jamkesda, asalkan belum masuk asuransi jaminan lainnya," Kata Kadis Kesehatan dr Emmy Dasimah DA M Kes Rabu (27/4) di ruang Eksekutif saat memberikan penjelasan kepada Biro Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dan Repormasi Birokrasi melakukan liputan langsung di Kukar. Dijelaskan Emmy, bahwa jamkesda saat ini baru berumur 2 tahun sejak 2009 lalu, dimana pada awalnya masih mengalami keterbatasan peserta, dan seiring dengan terus memberikan sosialisasi jamkesda kini telah banyak yang menjadi peserta termasuk dari aparat kelurahan, desa dan tenaga honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL). "Alhamdulillah tidak hanya itu seluruh masyarakat Kukar yang memiliki KTP dan KK kini bisa masuk sebagai peserta Jamkesda," ujarnya.

  • Punya KTP dan KK Kukar Bisa Masuk Jamkesda

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    771 Kali

    TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ), kembali mengajukan 2 Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda ) perubahan pertama atas peraturan daerah Kabupaten kukar nomor 5 tahun 2008 tentang pembentukan perusahaan daerah kelistrikan dan sumber daya energi kabupaten kukar dan Raperda perubahan kedua atas peraturan daerah kabupaten kukar nomor 14 tahun 2003 tentang pembentukan perusahaan daerah Tunggang Parangan kabupaten Kukar, melalui sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara ke - 9 dalam rangka mendengarkan nota penjelasan penyampaian rancangan perubahan peraturan daerah kabupaten Kukar, berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu ( PKM ) Tanggarong Seberang Kamis (28/4),Dihadiri oleh Anggota DPRD dan seluruh kepala SKPD,Badan,Dinas dan Instansi Kabupaten kukar.

  • Pemerintah Kukar Ajukan 2 Raperda

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    393 Kali

    TENGGARONG - Upaya memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terutama dalam segi pelayanan kesehatan terus diutamakan Dinas Kesehatan Kukar. Dimana dalam segi pelayanan kesehatan tersebut Dinkes sedikit mengalami kendala yakni masih kekurangan tenaga dokter khususnya dokter Gigi. Hal tersebut diungkapkan Kadinkes Kukar dr Hj Emmy Dasimah Rabu (27/4) lalu di ruang Eksekutif Kantor Bupati saat memberikan penjelasan kepada Biro Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen-PAN) dan Repormasi Birokrasi melakukan liputan di Kukar. Menurut Emmy menjelaskan bahwa, Dinkes dalam hal ini terus berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat menyangkut masalah sumber daya manusia. "Terkait dengan hal ini, terus terang untuk kebutuhan tenaga dokter tahun ini kami mendapatkan bantuan 7 dokter terdiri dari 4 dokter umum dan 3 dokter gigi dari kementerian kesehatan. Semua dokter tersebut sangat membantu kita dan ditempatkan di daerah terpencil," katanya.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini0 pengunjung
Minggu Ini522 pengunjung
Bulan Ini2.368 pengunjung
Total Pengunjung6.217 pengunjung
Total Klik60.962 Kali