PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Februari 2011"


  • Tim Pansus Sungai Mahakam DPRD Kaltim Cari Masukan

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    457 Kali

    TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Perhubungan terus berupaya untuk memberikan pelayanan tertib lalu lintas, demi mengejar penghargaan Wahana Tata Nugraha. Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah RI kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun, biasanya pada bulan April. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf belum lama ini ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Tenggarong.

  • Tertib Lalu Lintas, Target Wahana Tata Nugraha

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    425 Kali

    ENGGARONG – Keinginan masyarakat Desa Long Anai Kecamatan Loa Kulu, untuk memiliki tempat peribadatan yang megah kini telah terwujud, yaitu dengan selesainya pembangunan gereja di Desa Loang Anai yang cukup megah. “Kami patut bersyukur kepada Tuhan atas selesainya pembangunan Gereja ini, yang juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, sehingga masyarakat Desa Long Anai merasa hikmat ketika melakukan ibadah, sebagaimana yang diharapkan masyarakat selama ini,” kata Kepala Desa Long Anai Tingai belum lama ini.

  • Darussyafa`ah Gelar Maulid dan Syukuran Khatam Qur`an

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    345 Kali

    SEMENTARA itu Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Hubungan masyarakat Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Bahroel menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.Dikatakannya, ditengah-tengah pelaksanakan pembangunan disemua bidang, kehadiran pondok pesantren Darussyafa’ah di kota Tenggarong merupakan dukungan yang luar biasa dari masyarakat dalam rangkaian ikut serta menyukseskan Program Gerakan pembangunan rakyat sejahtera (GERBANG RAJA), khususnya dalam menciptakan insan-insan Kukar yang berilmu dan berakhlak mulia guna menghadapi tantangan zaman yang makin kompleks.

  • Ponpes dan TKA/TPQ Startegis Ciptakan SDM Berkualitas

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    366 Kali

    TENGGARONG - Mengawali tahun 2011, komunitas suku Batak Pomparan Raja Silahisabungan Kaltim menggelar acara syukuran Buka-Tutup tahun 2010/2011, Minggu (27/2) siang kemarin di gedung Tinju Komleks Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar).Syukuran tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf, dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar, pengurus Silahisabungan Kaltim dan Kukar, serta ratusan warga Silahisabungan se Kaltim.Ketua panitia acara tersebut Helbert Silalahi mengatakan maksud dari kegiatan itu adalah dalam rangka membangun karakter bangsa melalui kegiatan budaya, khususnya budaya Batak oleh warga batak yang ada di Kaltim dan Kukar khususnya.

  • Komunitas Silahisabungan Gelar Syukuran Buka Tutup Tahun

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    448 Kali

    TIDAK hanya memamerkan hasil pertanian dan perikanan beserta teknologinya, pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XIII 18-23 Juni mendatang di Kutai Kartanegara (Kukar) juga diramaikan dengan kegiatan expo dan kontes peternakan nasional.Expo peternakan nasional adalah kegiatan peragaan peternakan dengan berbagai cara dan metode visualisasi keberadaan dan potensi peternakan.Sedangkan kontes peternakan nasional merupakan kegiatan peragaan dan lomba ternak, yang meliputi unggas (burung,bebek,ayam) dan ruminansia (kambing,domba,sapi,kerbau dan sebagainya).

  • Penas KTNA Akan di Meriahkan Expo dan Kontes Ternak

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    514 Kali

    TENGGARONG - Mininmnya aktivis Da’wah Bil Qalam dan minimnya para dai Bil lisan yang mampu menulis artikel keislaman untuk media masa melalui Lembaga Studi Islam (LSI) Muara Jawa kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Dakwah. Kegiatan tersebut dibuka Camat Muara Jawa H Nasrun Waroma S Sos MM ditandai dengan pengukuhan pengurus LSI Muara Jawa periode 2011-2013 dan pengalungan tanda peserta pelatihan jurnalistik dakwah berlangsung dua hari Sabtu dan Minggu, 26 -27 Februari di Gedung Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al-Irsyad Jl A Yani Handil II Kelurahan Muara Jawa.

  • Al-Irsyad Kukar Gelar Pelatihan Jurnalistik Dakwah

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    380 Kali

    TENGGARONG- "Linmas akan turunkan 1 kompi Tim SAR yang berjumlah sekitar 30 personil akan ditempatkan disetiap penyebrangan" ujar Kepala Badan Kesbangpol Linmas H. Darmasyah di sela-sela rapat penas, Kamis(24/2) diruang serbaguna lamin etam samarinda. Untuk penunjang keselamatan para pengguna penyebrangan/ peserta penas, tim Sar akan dilengkapi dengan spead bot dan perahu karet juga alat-alat keselamatan seperti pelampung, tabung oksigen, LSP, portebel devibrilator, bidai, tabung pemadam api ringan (APAR) dan alat-alat lain penunjang keselamatan.

  • Linmas Siapkan 1 Kompi Tim SAR

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    675 Kali

    TENGGARONG – Pemanfaatan Sungai Mahakam selama ini bagi kepentingan sosial, ekonomi dan beragam keperluan ternyata belum dijamin secara hukum. Banyak pelanggaran terjadi di alur sungai ini, sehingga merugikan masyarakat dan pemerintah. Misalnya ponton atau kapal menabrak jembatan dan rumah warga di tepi sungai yang hanya mendapat ganti rugi seadanya.

  • Tim Pansus Sungai Mahakam DPRD Kaltim Cari Masukan

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    466 Kali

    TENGGARONG - Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalitim yang berjumlah kurang lebih 14 orang dipimpin langsung Ketua Komisi III HM Syahrun HS melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Kartanegara. Rombongan DPRD Komisi III diterima langsung Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf Jumat (24/2) diruang Serbaguna Kantor Bupati Tenggarong. Dalam Kunker itu Wakil Bupati Ghufron Yusuf terlebih dahulu memperkenalkan masing-masing Asisten dilingkungan sekretariat beserta SKPD di masing Dinas/Instansi. Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan gambaran secara umum pembangunan di Kukar melalui tayangan audio visual. Setelah menyaksikan tanyangan yang berdurasi kurang lebih 8 menit tersebut Ghufron Yusuf mempersilahkan kepada Ketua rombongan DPRD Komisi III menyangkut tujuan Kunkernya ke Kukar. D

  • Darussyafa`ah Gelar Maulid dan Syukuran Khatam Qur`an

    Pemerintahan    8 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    518 Kali

    TENGGARONG-Sementara itu Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Hubungan masyarakat Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Bahroel menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut. Dikatakannya, ditengah-tengah pelaksanakan pembangunan disemua bidang, kehadiran pondok pesantren Darussyafa’ah di kota Tenggarong merupakan dukungan yang luar biasa dari masyarakat dalam rangkaian ikut serta menyukseskan Program Gerakan pembangunan rakyat sejahtera (GERBANG RAJA), khususnya dalam menciptakan insan-insan Kukar yang berilmu dan berakhlak mulia guna menghadapi tantangan zaman yang makin kompleks.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini13 pengunjung
Minggu Ini512 pengunjung
Bulan Ini2.315 pengunjung
Total Pengunjung6.164 pengunjung
Total Klik60.007 Kali