PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Agustus 2010"


  • Hari Pembakaran Alquran Jangan Direspon Berlebihan

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    285 Kali

    TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari bersama rombongan Pemkab Kukar, Jumat (27/8) petang. Kali ini melakukan safari Ramadan ke Kecamatan Muara Kaman. Silaturahmi yang digelar di Masjid Jami Nurul Iman itu, mendapat sambutan hangat masyarakat. Ini terlihat banyaknya warga yang datang pada buka puasa hingga salat tarawih berjamaah yang di pimpin Firdaus S Ag, dari Kantor Kemenag Kukar.

  • Ar Rasyidah Sebulu Terbaik di Maulid Habsy PTQ RRI

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    391 Kali

    TENGGARONG - Hari Pembakaran Alquran pada 11 September 2010 mendatang yang dicanangkan Pendeta dari Gereja Dove World Outreach Center, di Gainesville, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, Terry Jones belum lama ini menuai kritik tokoh umat beragama dunia khususnya Islam. Mayoritas tokoh agama itu minta agar Terry mengurungkan niat konyolnya itu karena tidak akan mengurangi kemuliaan kitab suci Alquran.

  • Chris John Akan Bangun Sasana Tinju di Kota Raja

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    279 Kali

    KEGIATAN Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ), Maulid Habsy dan Cerdas Cermat isi kandungan Al quran yang diselenggarakan oleh RRI Samarinda, beberapa hari lalu. Pada cabang lomba Maulid Habsy yang diikuti sebanyak 62 group dari 14 Kabupaten/Kota. Sebagai juara terbaik I (satu) diraih group Maulid Habsy Ar Rasyidah Sebulu Modren Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar).

  • Safari Ramadan Pemkab Kukar di Muara Badak

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    409 Kali

    TENGGARONG - Kehadiran sosok Chris John pada kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari bersama rombongan, Selasa (24/8) lalu di Desa Kutai Lama Kecamatan Anggana. Secara spontan membuat sejumlah Kepala SKPD yang mendampingi bupati dalam lawatan silaturahmi atau safari Ramadan, terkejut melihat pemegang sabuk Juara Dunia Tinju WBA kelas 57,1 kg, Chris Jhon hadir ditengah-tengah buka puasa Bupati Rita bersama warga Kutai Lama.

  • Rumah Ibadah Di Muara Badak Perlu Perbaikan

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    438 Kali

    TENGGARONG - Demi kemajuan suatau wilayah termasuk desa,semua stakeholders harus peka untuk mengatahui apa yang paling dibutuhkan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) HAPM Haryanto Bachroel pada Safari Ramadan (SR) di masjid Nurul Yaqin Desa Batu Batu Kecamatan Muara badak, Senin (30/8) lalu. "Stakeholders harus tanggap, supaya apa yang dibutuhkan masyarakat bisa diketahui. Itu menjadi syarat memangun desa," ujarnya dihadapan warga yang memadati masjid itu. Sementara itu Haryanto juga mengatakan bahwa budaya gotong royong dalam masyarakat juga perlu dilestarikan dan tingkatkan, untuk membangun desa. Disamping itu kesadaran atau jiwa membangun dan memiliki desa juga perlu ditanamkan, hal tersebut sebagai upaya partisipasi masyarakat dalam pembangunan selain ikut mengawasi kegitan pembangunan.

  • Berantas Buta Aksara, Disdik Berdayakan PKBM

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    286 Kali

    RUMAH Ibadah di Kecamatan Muara Badak Perlu Perbaikan, hal tersebut disampaikan Camat Muara Badak Sunggono, saat safari Ramadan Pemkab Kukar di Masjid Nurul Yaqin Desa Batu Batu Muara Badak, Senin (30/8) lalu. Sunggono mengatakan, di Kecamatan yang dipimpinnya ada 42 rumah ibadah yang tersebar di 12 Desa. Namun, sebagian besar perlu perbaikan. Dirinya berharap kepada Pemkab Kukar untuk mengupayakan perbaikan rumah ibadah tersebut.

  • KPID Gelar Dialog Publik

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    315 Kali

    TENGGARONG - Masih ditemukannya warga buta aksara membuat Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya mencari solusi memerangi buta aksara. Salahsatu caranya adalah dengan memberdayakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Kebijakan pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI),PAUD dan Kejuruan H Bahransyah, pada acara pembukaan belajar perdana warga belajar Keaksaraan dan Kesetaraan PKBM Putri Karang Melenu (PKM) Kecamatan Loa Kulu Senin (30/8).

  • DWP Kukar Berbagai Kasih Dengan Penghuni Ponpes Baitul Iqro Jonggon

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    321 Kali

    TENGGARONG - Ratusan umat Islam Kota Raja dan sekitarnya menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an atau peristiwa turunnya Al quran 1431 H di Masjid Agung AM Sulaiman. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Kukar bekerjasama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kukar, dan pengurus Masjid Agung AM Sulaiman. Panitia menghadirkan penceramah KH Azhar Qoin dari Samarinda serta Qori Internasinal Ustadz H Ahmad Muhajir dari Jakarta.

  • Berharap Pembangunan Perbaikan Infrastruktur

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    342 Kali

    TENGGARONG – Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1431 Hijriyah , jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Kukar, dipimpin ketuanya Hj Anna Husni Thamrin belum lama ini telah memberikan santunan kepada anak – anak asuhan Pondok Pesantren Baitul Iqro Desa Margahayu Jonggon Kecamatan Loa Kulu . Bantuan yang diberikan tersebut berupa beras, gula, indomie, minyak makan, teh, sarden, kecap manis , kecap asin dan sembako lainnya. Selain memberikan bantuan berupa sembako, Jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Kukar juga memberikan uang santunan sebesar Rp 50.000/ anak kepada 125 orang penghuni ponpes tersebut sekaligus uang pembinaan sebesar 1,5 juta kepada pengurus Ponpes Baitul Iqro Desa Margahayu Jonggon Kecamatan Loa Kulu yang diterima langsung oleh Mustofa.

  • Bantu Pembibitan,Ternak,Pengembangan Lahan hingga Sepeda Motor

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    298 Kali

    TENGGARONG - Dihari ke 17 Ramadhan 1431 H rombongan Safari Ramadhan (SR) yang dipimpin Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf berangkat sekitar pukul 4.15 Wita Jumat (27/8) (sore-red) dari kediaman Wabub yang diikuti oleh Kepala Dinas/Instansi dan lainnya, serta tim penggerak PKK kabupaten Kukar menuju Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu. Sore itu hujan baru saja reda dan jalan yang dilalui SR berlumur dan berlubang digenangi air, namun hal itu tidak menyulitkan rombongan SR terus berjalan menempuh jarak kurang lebih 22 kilo dari desa Loh Sumber Loa Kulu. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam akhirnya rombongan tiba di lokasi SR di Desa Sungai Payang tepatnya di Masjid Miftahul Imam, rombongan langsung disambut oleh jajaran pemerintahan kecamatan dan Kades Sungai Payang beserta para tokoh agama setempat.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini72 pengunjung
Minggu Ini594 pengunjung
Bulan Ini2.440 pengunjung
Total Pengunjung6.289 pengunjung
Total Klik64.322 Kali