PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Juni 2010"


  • H Sulaiman Gafur Pimpin APel Pagi Terakhir Sebagai Pj Bupati

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    294 Kali

    PADA hari terakhir masa tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Sulaiman Gafur menyampaikan lima pesan dihadapan peserta apel pagi rutin dihalaman Kantor Bupati Kukar. Pesan tersebut yaitu Pertama, agar menjaga jaga terus kebersamaan dan kekompakan serta semangat yang tinggi dan tulus ikhlas dalam bekerja."Jangan ada rasa terpaksa dalam bekerja karena ini adalah modal kita, termasuk semangat bekerja juga harus ditingkatkan," ujarnya.Pesan yang kedua adalah agar mengutamakan dan melaksanakan kewajiban baru hak. Untuk itu agar selalu bersyukur dengan apa yang sudah diterima, serta tetap sabar dan tawakkal.

  • H Sulaiman Gafur Tinggalkan Lima Pesan

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    300 Kali

    If you don’t learn you die.. If you don’t change you die..Ungkapan peribahasa ini beberapa kali disampaikan oleh Sulaiman Gafur dalam beberapa pertemuan resmi. Melalui ungkapan tersebut Sulaiman mengingatkan bahwa semanga tuntuk belajar dan semangat untuk berubah (kearah yang lebih baik) merupakan sebuah langkah yang ampuh untuk bertahan dan menghadapi perkembangan keadaan.Rupanya hal itu juga yang diterapkan Sulaiman saat membangun hubungan baik dengan semua pihak. Terbukti selama kurun waktu 7 bulan menjadi Penjabat Bupati Kutai Kartanegara, menjadikan daerah ini relatif kondusif dan tenang. Bahkan, berbagai pihak mengakui bahwa di masa kepemimpinannya terjalin hubungan yang sangat harmonis dengan anggota legislatif. Melakukan komunikasi secara terbuka dan bersikap akomodatif terhadap siapa saja memang merupakan pembawaan khas Sulaiman. Walau demikian, kebijakan yang diambil tetap mempedomani ketentuan dan peraturan yang berlaku.

  • Ingatkan Sejumlah PR, Minta Kekompakan Tetap Terjaga

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    308 Kali

    TENGGARONG – Erau Pelas 7 Benua 2010, even budaya yang melibatkan 7 wilayah Kabupaten/Kota yang dulunya merupakan wilayah Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura untuk kedua kalinya kembali digelar 11 - 18 Juli mendatang di kota Tenggarong. Persiapan menyambut peristiwa budaya terbesar di Kaltim itu secara intensif mulai dilakukan hari ini.Iklan radio, Poster hingga Baliho ukuran jumbo yang berisi promosi tentang akan dilgelarnya Erau Pelas 7 Benua sudah 2 pekan lalu terpampang di tempat tempat strategis di dalam kota Tenggarong dan beberapa di wilayah Kukar lainnya. Diharapkan melalui himbauan iklan luar ruang itu masyarakat Kukar termotivasi untuk mensukseskannya. Menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Dr HAPM Haryanto Bachroel MM ditemui Rabu (30/6) kemarin mengatakan bahwa awal pelaksanaan Erau akan dimulakan dengan melakukan prosesi ritual adat Erau yaitu Beluluh Sultan. Upacara yang pekat nuansa ritualnya ini akan dilakukan pada hari Minggu (4/7) mendatang di rumah kediaman pribadi Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Aji Mohammad Salehuddin II. “Tujuannya membersihkan jasmini dan rohani Sultan agar Erau berlangsung aman dan lancar,” ujarnya. Sedang untuk acara pembukaan erau dalam bentuk acara seremonial akan dipusatkan di kompleks olahraga Stadion Madya Tenggarong Seberang.

  • Acara Pelepasan dan serah Terima Mahasiswa KKN

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    408 Kali

    TENGGARONG - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) kabupaten Kutai Kartanegara akan melakukan terobosan positif dalam bidang pendidikan yang secara ril diperlukan oleh masyarakat dengan menghadirkan kegiatan pendidikan guru taman kanak-kanak islam (PGTKI). Hal tersebut dikatakan Pembina JSIT Kukar Saiful Aduar belum lama ini di Tenggarong.

  • Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Kukar

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    392 Kali

  • Acara Serah Terima dan Pelantikan Ketua TP. PKK Kab. Kutai Kartanegara

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    318 Kali

  • Acara Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    496 Kali

  • 13 Staff Kecamatan Ikut Pelatihan Pemuthakiran

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    350 Kali

    TENGGARONG - Rapat Persiapan Zikir Akbar di Ruang Zona Bepas Pekerja Anak (ZBPA) Lantai 2 Sekretariat Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Tenggarong, Senin (28/6) kemarin. Rapat yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Agama (PPKBA) bagian Kesra Setkab Kukar, Lilis Mardiana. Dihadiri bagian dan dinas instansi terkait, diantaranya Humas dan Protokol, Umum, Perlengkapan, Perhubungan, dan Satpol PP serta pengurus PHBI Kukar.

  • Usai Pelantikan Bupati, Kukar Gelar Zikir Akbar

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    391 Kali

    TENGGARONG - Sekitar 19 orang rombongan Lemhanas RI Senin (28/6) kemarin mengunjungi kabupaten Kutai Kartanegara. Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Rombongan Lemhanas Irjen Polisi Muji diterima langsung Sultan Kutai Ing Martadipura H Adji Moh Salehoeddin II didampingi Sekkab Kukar Haryanto Bachroel di Kedaton, Tenggarong. Kedatangan Lemhanas di Kedaton disambut dengan tarian selamat datang yakni Ganjar Ganjur. "Kami mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan meriah ini, dan tidak menyangka di Kutai Kartanegara sangat indah dan luas dan lebar sungainya, bahkan di daerah ini merupakan kerajaan kutai bersejarah di Indonesia," kata Irj Pol Muji kemarin di Kedaton, Tenggarong.

  • Kagumi Kukar, Kelilingi Objek Wisaata

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    295 Kali

    TENGGARONG-Dalam kunjungan rombobongan Lemhanas RI ke kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Senin (28/6) kemarin Sekkab Kukar Haryanto Bachroel juga memperkenalkan objek pariwisata di Kukar memiliki satu event yang menjadi kebanggaan dan selalu menjadi perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara yaitu pesta budaya adat erau tahun ini akan berlangsung 11 hingga 18 Juli 2010 mendatang dengan tema 'Pelas 7 Benua".

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini72 pengunjung
Minggu Ini594 pengunjung
Bulan Ini2.440 pengunjung
Total Pengunjung6.289 pengunjung
Total Klik64.316 Kali