PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Mei 2010"


  • Samboja Pilot Project Program Sapi Kembar Perdana Kaltim

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    676 Kali

    TENGGARONG-JIika sapi betina melahirkan seekor anak itu hal yang biasa. Bagaimana bila induk sapi bisa melahirkan langsung dua ekor atau kembar? Hal tersebut bisa saja terjadi secara alami, tetapi sangat langka. Bila hal itu terjadi tentu saja sangat menguntungkan bagi peternaknya.

  • PPMB Muara Badak di Kukuhkan

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    670 Kali

    TENGGARONG- Asisten II Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Drs. H. Hafidz Anwar Mengukuhkan sebanyak kurang lebih 30 Orang Anggota Organisasi Persatuan Pengusaha Muara Badak (PPMB), Jumat (28/5) di Kecamatan Muara Badak. Pengukuhan PPMB dihadihi Jajaran Muspika Kepala Dinas/Instansi Sekkab Kukar, Menejemen Perusahaan Dan Tokoh Masyarakat Muara Badak. Pengukuhan dirangkai dengan Pnandatangan akte pengukuhan dan penyerahan bendera Organisasi PPMB.

  • Atlit PPLPD Dapat Bonus

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    391 Kali

    TENGGARONG – Mampu gapai target prestasi, 30 atlit dari 5 cabang olahraga (Cabor) binaan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kutai Kartanegara yang mengikuti try out bersama siswa Sekolah Olahraga Ragunan (SOR) Jakarta pekan lalu, mendapat bonus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Drs HM Syafruddin HS MSi. Berupa uang saku tambahan termasuk Pelatih dan Asisten Pelatih. Bukan itu saja, atlit yang menoreh prestasi, mendapat rekomendasi SOR Jakarta untuk dilibatkan mengikuti pertandingan di dalam dan luar negeri

  • Upacara

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    358 Kali

    TENGGARONG – Menciptakan olahragawan berprestasi bukan hanya sekedar disiplin latihan dan dukungan penggunaan teknologi terbaru bidang olahraga, namun asupan atlit perlu diperhatikan. Minimal kadarnya 450 kalori per sekali makan. Kurang dari itu jangan berharap banyak atlit berprestasi.Jika mengacu ke Sekolah Olahraga Ragunan Jakarta (SORJ) misalnya,asupan dengan kadar 450 kalori bagi siswa siswinya sudah diimplementasikan sejak lembaga pendidikan menengah keolahragaan itu diresmikan. Asumsinya adalah, dengan kalori 450 akan berkorelasi pada ketahanan fisik atlit dalam memenuhi porsi latihan yang dilakukan pagi dan sore hari. Bagaimana dengan atlit muda kita yang dikonsentrasikan di Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kutai Kartanegara di bawah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)? Sebagai daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kaltim, kita di Kukar patut berbangga karena merupakan daerah satu satunya yang memiliki PPLPD dan kini usianya menginjak 3 tahun.

  • Berhasil Dibidang Pengentasan Kemiskinan

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    334 Kali

    TENGGARONG - Meriahnya malam penganugerahan Otonomi Award persi Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi sebuah lembaga independen yang secara intensif melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan otonomi daerah disetiap daerah. Penyerahan anugerah otonomi award tersebut berlangsung di Ball Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda Rabu (26/5) malam.Malam Anugerah Otonomi Award tersebut dibuka langsung Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wajdi dan dihadiri 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Timur. Dalam penganugerahan Otonomi Award yang diselenggarakan oleh JPIP dengan parameter Pembangunan Ekonomi, Pelayanan Publik, Kinerja Politik Lokal, Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Pengentasan Kemiskinan.Kelima ranah tersebut merupakan parameter untuk menilai kemajuan otonomi daerah, hal tersebut berawal dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, dan sejak 2005 penilaian serupa dilakukan pula di 40 kabupaten/jota di Jawa Tengah-Jogjakarta, dan 13 kabupaten/kota di Kalimantan Timur.

  • Kelompok TKB Harapkan Turap Beton/Ulin

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    353 Kali

    TENGGARONG - Kelompok Tani Kesadaran Bersama (TKB) Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana yang memperkerjakan sebanyak 20 orang ini, menggarap sawah seluas 20 ha.Dikatakan Loso Ketua KTKB, selama ini keuntungan yang didapat oleh para petani dalam menanam padi sawah, salah satunya menggunakan metode SRI (System of Rice Intensification).SRI yang dimaksud, yakni suatu metode budidaya tanaman padi sawah secara intensif dan efisien yang bertumpu sepenuhnya pada pengelolaan tanaman.Melalui pengelolaan sistem perakaran tanaman, pengelolaan tanah, pengelolaan air, dan pengelolaan hara serta pengelolaan gulma, hama dan penyakit," jelas Loso di acara pencanangan tanaman padi sawah musim tanam (MT) 2010 oleh Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur, Senin (24/5) lalu.

  • Pegulat PPLPD Kukar Temukan Lawan Berimbang

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    528 Kali

    TENGGARONG – Tujuh Pegulat binaan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kutai Kartanegara yang melakukan tryout selama 3 hari di Sekolah Olahraga Ragunan Jakarta Rabu lalu hingga Kamis (27/5) kemarin saat melakukan latih tanding (Sparing patner) di kelas Bebas bertemu dengan lawan yang cukup berimbang. Padahal yang dihadapi adalah atlit binaan Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Pengprov PGSI DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk diterjunkan pada PON 2011 di Provinsi Riau. Sedang melawan siswa Sekolah Olahraga Ragunan Jakarta kemenangan diraih pelajar Kukar. Menurut Pelatih Gulat PPLPD Kukar Surianto dari tujuh atlit binaannya dengan kelas yang berbeda tiga diantaranya meraih nilai draw sedang 3 atlit lainnya meraih poin kemenangan dan satu atlit dikelas 60 Kg atas nama Doni Pratama mengalami kekalahan. “Kekalahan Doni ini karena kalah fisik dibanding lawannya atas nama Ulas Setio,” ujarnya.

  • Atletik Kalah Di Prasarana

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    361 Kali

    TENGGARONG – Dibanding 4 cabang olahraga (Cabor) yang di tryout kan ke Sekolah Olahraga Ragunan Jakarta maka bagi 5 atlit Cabor atletik binaan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Kutai Kartanegara performanya nampak belum maksimal. Pasalnya 4 atlit ateletik kita yang terdiri 3 putri dan satu putra untuk nomer lintasan yaitu lari 200 meter, 400 m, 800 m, 1.500 m dan 5.000 meter selama ini dalam melakukan latihan di Tenggarong menggunakan lintasan di atas rumput atau tanah. Sedang bagi atlit siswa Sekolah Olahraga Ragunan (SOR) Jakarta sudah terbiasa menggunakan lintasan berbahan jenis karet sentetis atau biasa disebut dengan Tartan. Sementara satu atlit putri untuk nomer atletik lapangan Lempar Lembing atas nama Juanita Mandasari baru sebulan terakhir ini menekuni bidang spesialisasinya.

  • Setkab Kukar Tinjau Jalan Rusak

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    289 Kali

    TENGGARONG – Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) DR HAPM Hariyanto Bachroel MM, Kamis(27/5) kemarin, meninjau jalan jalur dua yang menghubungkan kota Tenggarong dengan Kota Samarinda yang sebagian ambruk diakibatkan longsor. Turut dalam rombongan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar Ir Rusdiansyah MM, Kepala Bagian Humas dan Protokol Dra Sri Wahyuni MPP, Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK) Perbaikan Longsoran Jalan Budi Harsono, dan konsulatan perbaikan jalan Ir Endang Baharudin.

  • Mandi-Mandi dan Bealis Putri Putra Mahkota.

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    912 Kali

    TENGGARONG- Bertempat di Kedaton Kab Kutai Kartanegara,Kamis (27/5) berlangsung acara mandi mandi dan bealis Putri pasangan Drs Adji Muhammad Arifin Praboe,M.si gelar Adji Pangeran Adipati Parboe Anom Surya Adiningrat (Putra Mahkota) dan Ibu Hj.Sulastri Gelar Raden Puspa Kencana dengan Muhammad Hazly Azhari,ST.MSc putra kedua pasangan dari Bapak Ir.H.Abdul Hafiz Hasibuan dan Ibu Hj. Nur Aisyah Siregar.Sebelum upacara akad nikah dan naik penganten / perkawinan, didahului upacara besiram atau mandi,upacara bealis masing - masing tempat kediaman mempelai.Upacara besiram atau mandi,mempelai disiram atau dimandikan dengan air bunga dan mayang, untuk mempelai wanita dilaksanakan oleh para wanita sesepuh keluarga,sebaliknya untuk mempelai pria dilakukan oleh para pria sesepuh keluarga.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini0 pengunjung
Minggu Ini519 pengunjung
Bulan Ini2.702 pengunjung
Total Pengunjung6.565 pengunjung
Total Klik70.132 Kali