PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Februari 2010"


  • Acara Penetapan, Penentuan Nomor Urut dan Pengumuman

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    363 Kali

  • Acara Tabligh & Tausiyah

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    380 Kali

    TENGGARONG - "Si Jago merah" beraksi, pada Selasa (9/2) kemarin kebakaran melanda RT 09 Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa KUlu. Sembilan rumah hangus terbakar pada kebakaran tersebut. 16 Kepala Keluaga, 36 jiwa kehilangan tempat tinggal, beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

  • Acara FKPDM

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    584 Kali

    TIM kementrian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) yang dipimpin oleh Hesti W bersama Kol. Jusmasrijal Kamis (11/2) mengunjungi kabupaten Kutai Kartanegara untuk melihat secara langsung persiapan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kukar. Kedatangan tim tersebut diterima langsung Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur didampingi Sekkab Kukar H.A.P.M Haryanto Bachroel di ruang eksekutif Kantor Bupati Tenggarong.Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KPUD Kukar Rinda Desiyanti, Ketua Panwaslu Kukar Lukman, Dandim 0906 Tenggarong, Polres Kukar, Kepala Badan Kesbanglinmas Darmansyah, Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni dan lainnya.Ketua Tim Polhukam Hesti W dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kedatangannya ke Kukar merupakan yang pertama kalinya, dan dalam kunjungan kerjanya ingin mengetahui secara jelas persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kukar yang akan digelar 1 Mei 2010.

  • DWP Kukar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    532 Kali

    TENGGARONG- Bagi sebagaian besar rombongan humas dan protokol Pemkab Kukar saat melewati jemtan tajuk memiliki kesan tersendiri unik dan menyenangkan bahkan terlihat badan bergetar dan muka pucat saat akan menafaki platform lalu menyeberangi satu demi satu canopy brigde, dimana dengan ketinggian 30 meter dan panjang 64 meter dari permukaan tanah. Tentu saja ini merupakan tantangan luar biasa yang sebelumnya tidak pernah melewatinya, dan mungkin dalam kehidupannyapun merupakan pertamakali melalui tantangan berpetualang di kawasan wisata alam bukit bangkirai.

  • Mengunjungi Wisata Alam Bukit Bangkirai

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    331 Kali

    TENGGARONG- Kawasan Cotteges di Wisata Alam Bukit Bangkirai selain menyediakan berbagai sarana prasarana penginapan, baik itu kolam renang restaurant dan food corner juga terdapat satu kios penjual souvenir menarik. Mulai dari berbagai hiasan kerajinan tangan, kaos wisata alam bukit bangkirai, manis dan lainnya.

  • Canopy Bridge Jadi Pilihan Pengunjung Wisata Bangkirai

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    432 Kali

    TENGGARONG- Warga Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 1 Mei 2010 mendatang secara keseluruhan ditetapkan berjumlah 431.656 orang.

  • Dicottages Terdapat Penjual Souvenir Menarik

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    462 Kali

    TENGGARONG – Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah (Panwasluda) Kutai Kartanegara Sabtu (27/2) lalu menggelar Sosialisasi sehari tentang Mekanisme Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pembukaannya dilakukan Sekretaris Kabupaten Dr HAPM Haryanto Bachroel MM di Tenggarong.Sosialisasi diisi dengan pengarahan Kapolres Kukar AKBP Drs Dono Indarto, Dandim 0906 dan Ketua Bidang Pengawasan Panwasluda Suroto SSos MSi.Ketua Panwasluda Kukar Lukman SSos MSi mengatakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi diantara peserta pemilukada dan tokoh masyarakat tentang pemilukada yang bersih dan bertangung jawab. Karena menurutnya sebagai salah satu tahapan pemilukada, kampanye rentan terhadap gangguan ketertiban masyarakat.“Bahkan bisa menggagalkan sistem kehidupan demokrasi politik yang kita anut,” ujarnya.

  • DPT Pilkada Kukar 2010 Ditetapkan 431.656 Pemilih

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    425 Kali

    TENGGARONG – Turnamen Futsal Bupati Cup ke - II tahun 2010 yang diselenggarakan oleh Caesar Futsal Center (CFC) Jl Arwana Blok E Tenggarong, berlangsung sejak 21 Februari lalu dan berakhir Sabtu (27/2) sore dimenangkan oleh tim WM Gapensi Tenggarong.Dibabak final, turnamen yang dibuka oleh Pj Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Sulaiman Gafur itu WM Gapensi menundukkan tim Rajendra Tenggarong yang harus puas berada ditempat ke dua dengan skor tipis 8-7.Dibabak pertama, kendali permainan dan penguasaan bola dipegang oleh tim Rajendra. Itu terbukti hingga babak pertama usai, Rajendra mampu tiga kali membobol gawang WM Gapensi.Pada babak kedua pertandingan berlangsung sengit, pasalnya kedua tim saling silih berganti menyerang. Tak lama setelah kick off babak kedua, WM Gapensi pun mampu membobol satu gol berkat kerjasama tim yang apik. Hal itu menjadi pelecut semangat untuk menyamakan kedudukan, hingga menjelang akhir babak ke dua WM Gapensi berhasil membalikkan keadaan mengungguli Rajendra skor 4:3.

  • Sultan AM Salehuddin I Layak Terima Gelar Pahlawan Nasional

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    587 Kali

    TENGGARONG - Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Sulaiman Gafur menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam menghadapi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2010 agar Netral. Hal tersebut menurut Sulaiman Gafur terkait penguatan dukungan pelaksanaan Pemilu Pilkada, Salah satunya adalah netralitas PNS dalam politik yang sangat diperlukan untuk mewujudkan pemilukada yang baik.“Netralitas PNS, dibuktikan dengan tidak terlibat dalam politik praktis. PNS memiliki hak suara yang sudah diatur dalam undang-undang dan lagi sekali PNS harus netral dalam ari tidak melakukan ‘mobilisasi”, apalagi menggunakan sarana dan jabatan untuk “kampanye”. Ini termasuk pelanggaran,” Tegas Sulaiman Gafur pada acara Sosialisasi Penanganan Pelanggaran Pemilu Kada yang dilaksanakan Panwas Kabupaten Kamis (18/2) di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

  • Panwas Pilkada Kukar Tidak Pilih Kasih

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    484 Kali

    TENGGARONG - Kepala KKP Pratama Tenggarong Endaryono dalam presentasinya yang bertemakan Peningkatan Kinerja Perpajakan melalui pertukaran data dan kerjasama operasional menjelaskan besarnya bagi hasil pajak ke daerah tergantung dari penerima pajak yang bersasal dari daerah yang bersangkutan.Dimana dikatakannya penerimaan pajak pada daerah yang bersangkutan tergantung pada kepatuhan wajib pajak di daerah tersebut. “Salah satu komponen/alat untuk meningkatkan tingkat kepatuhan pajak adalah tersedianya data yang berpotensi meningkatkan pendapatan pajak, hal tersebut diperlukan data yang penting berasal dari data eksternal pajak, terutama yang dihasilkan dan dikumpulkan oleh Pemda. Dan APBD merupakan salah satu sumber data yang penting dalam menggali potensi pajak serta masih belum sempurnanya proses pengiriman dan pertukaran data antara Pemda dan DJP,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini1 pengunjung
Minggu Ini520 pengunjung
Bulan Ini2.703 pengunjung
Total Pengunjung6.566 pengunjung
Total Klik70.163 Kali