PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Januari 2010"


  • Rapat Penyelesaian Perijinan

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    302 Kali

  • Napak Tilas Mengenang Kembali Perjuangan Para Pahlawan

    Objek Wisata    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    594 Kali

    SANGA-SANGA - Tepat pada pukul 00.00 Wita Rabu (27/1) malam Tentara Negara Indonesia (TNI) berkumpul di makam pahlawan Sangasanga untuk bersama-sama mengikuti apel kehormatan dan renungan suci guna mengenang para pahlawan pejuang rakyat yang telah gugur dimedan juang mempertahankan kemerdekaan diperingati 27 Januari 1947 dan tahun ini mengangkat tema "Bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa pahlawan".

  • Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makan Pahlawan

    Pendidikan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    443 Kali

    Rangkaian Peringatan Peristiwa Merah putih Sangasanga ke-63 kabupaten Kutai Kartanegara, Sore (26/01) tadi diawali dengan acara penanaman pohon dan pelepasan napak tilas langsung dilepas Penjabat (Pj) Bupati Kukar H Sulaiman Gafur yang dihadiri unsure muspida serta kepala dinas/instansi lainnya berlangsung di halaman Monumen Cagar Budaya Sanga – Sanga Muara.Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur dalam kegiatan tersebut mengatakan napak tilas merupakan kegiatan yang mengingatkan kembali akan pentingnya nilai–nilai perjuangan dalam rangka mempertahankan RI dari tangan pejajah. Dari sebab itulah mari kita digelorakan arti pentingnya nilai pejuangan dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara dengan membangun daerah ini, khususnya kecamatan Sanga-sanga dan Kukar umumnya.

  • Lestarikan Sejarah, Ratusan Peserta Ikuti Napak Tilas

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    393 Kali

    Mantan Ketua LPRI Kaltim H Anang Anwari,mengharapkan agar perjuangan terus dijalankan dan jadikan Sangasanga sebagai kota wisata juang yang diprogramkan pemerintah Kukar jaman mantan Bupati Prof. Syaukani, "Apalagi ya harap saya yang sudah mau meninggal ini, ya, yang penting pembangunan harus berjalan.

  • Teruskan Berjuang, Jadikan Sanga-sanga Kota wisata Juang

    Ekonomi dan Pariwisata    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    453 Kali

    Ketua panitia 27 Januari H Asmuransyah sangat mendukung program pemerintah tentang penghijauan lingkungan dengan konsep One Man Five Tree di Kaltim khusunya di Sangasanga sesuai dengan apa yang dikatakan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak. "Ini sangat penting dan harus didukung, dari sebab itulah dengan adanya tanam satu orang lima pohon terus digalakkan seperti yang disponsori pihak pertamina ini.

  • Dukung Pelestarian Lingkungan dengan tanam Pohon

    Ekonomi dan Pariwisata    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    388 Kali

    Ketua Persatuan Janda Veteran RI Kaltim Hj Nariah Hasan usai mengikuti peringatan peristiwa merah putih sangasanga mengharapkan kepada pemerintah agar para janda veteran dapat di perhatikan kesejahteraannya. "Kami sangat berharap perhatian pemerintah akan kesejahteraan para janda veteran," ujarnya berharap. (hmp15)

  • Perhatikan Kesejahteraan Janda veteran

    Objek Wisata    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    504 Kali

    Setelah apel peringatan peristiwa perjuangan merah putih 27 Januari 2010 Rabu (27/1) kemarin di Sanga-sanga dilanjutkan dengan penanaman pohon yang telah disediakan pihak panitia penyelenggara yakni dari pertamina Unit Bisnis Eksplorasi (UBE) minyak dan gas bumi Sangasanga.Penanaman pohon secara simbolis tersebut di lakukan oleh Gubernur Kaltim H Awang Faerok Ishak, Penjabat Bupati Kukar H Sulaiman Gafur, Kapolres Kukar, Danrem dan DPRD Kukar. Usai menanam pohon Gubernur Kaltim Awang Faerok Ishak mengatakan bahwa penanaman pohon di Kaltim saat ini terus ditingkatkan untuk menjaga kelestarian lingkungan tetap hijau, berseri dan indah. "Dalam hal ini kita canangkan one man five tree atau satu orang lima pohon, dimana saat ini sekitar 22,2 ha di Kaltim kita canangkan penghijauan. Tidak hanya itu sekitar 4,2 wilayah hutan dan 2,1 non hutan harus di hijaukan, dan direalisasikan 3,6 juta pohon kedepannya akan terus meningkat dan kita targetkan 127,600 ha" ujar Awang Faerok Ishak kemarin di Sangasanga.

  • Canangkan One Man Five Tree di Kaltim

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    377 Kali

    TENGGARONG- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tenggarong Senin (25/1) tadi menyelenggarakan seminar meningkatkan motivasi dan kompetensi pendidik melalui pembelajaran berbasis Teknologi Informasi (TI) sebagai tuntutan Global. Acara tersebut dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum HM Ghufron Yusuf di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

  • Seminar Peningkatan Motivasi dan Kompetensi Pendidik Berbasis IT

    Pemerintahan    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    314 Kali

  • Wardiman Djojonegoro: Perlu Kerjasama Antara Pendidikan dan Industri

    Sosial Budaya    9 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    523 Kali

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini72 pengunjung
Minggu Ini594 pengunjung
Bulan Ini2.440 pengunjung
Total Pengunjung6.289 pengunjung
Total Klik64.342 Kali