PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Juni 2009"


  • Kota Bangun Tuan Rumah Bulbak GRM 2009

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    838 Kali

    TENGGARONG - Perusahaan Daerah Kelistrikan dan Sumber Daya Energi Kutai Kartanegara (PKSDE), Total Indonesie dan INFEX Corporation sepakat menandatangani perjanjian jual beli gas alam (Natural Gas Sale And Purchase Agreement) untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Senipah kecamatan Samboja sebesaar 20 (MMSCFD) Million Metric Standar Cubic Feet per Day) atau setara dengan 20.000 MBTU (Metrik British Thermal Unit) untuk jangka waktu 20 tahun.Penandatanganan perjanjian jual beli gas antara Derektur Utama PKSDE Ramli Akhmad dengan Presiden Derektor & General Manager Total E&P Indonesie Elizabeth Proust Sabtu (27/6) tadi disaksikan langsung oleh Menteri Energi dan Suber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro didampingi Penjabat Bupati Kukar H Sjachruddin MS di ruang pertemuan PT Total E&P Indonesie kelurahan Senipah kecamatan Samboja Kukar.

  • Total E&P Indonesie Dukung Pemerintah Bangun PLTG

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    633 Kali

    TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas dan Pemdes) menghimbau kepada seluruh desa se-Kukar untuk segera melengkapai persyaratan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) termasuk didalamnya yang paling penting membuat program dan kegiatan Desa. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan Desa Edwin Noviansyah Rachim Selasa (30/6) di ruang kerjanya Bapemas.

  • Hindari Tumpang Tindih Program dan Kegiatan

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    534 Kali

    TENGGARONG – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara HM Aswin resmi membuka Parenting Skill Training yang diselenggarkan oleh Yayasan Nurul Ilmi bekerjasama dengan Diknas Kukar, Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya dan Dana Peduli Umat Kaltim. Kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo Bupati Kukar Odah Etam Tenggarong, Minggu (28/6) lalu.

  • Acara Pembukaan

    Ekonomi dan Pariwisata    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    406 Kali

  • Rapat Evaluasi Peraturan Bupati

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    662 Kali

  • Acara Pembukaan Kegiatan Orientasi Pemuka Agama

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    427 Kali

    TENGGARONG – Jambore Sekolah Lapangan Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) secara resmi dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah, Senin (8/6) kemarin. Acara yang mengambil tema “Bersama mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan untuk membangun kemandirian pangan nasional” tersebut disaksikan oleh para gubernur, bupati, walikota dan para petani se-Indonesia yang akan menerima penghargaan bidang pertanian yang telah terbukti meningkatkan produksi padi pada tahun 2008 lebih dari 5 % dibandingkan tahun 2007.Dalam sambutannya SBY mengharapkan, seluruh elemen dibidang pertanian dapat meningkatkan kemandirian agar tidak tergantung dengan bangsa lain. Lebih lanjut SBY berharap, siapapun yang nantinya menjadi pemimpin agar dapat melanjutkan pembangunan pertanian dan infrastruktur sehingga dapat menunjang produksi pertanian

  • Rapat

    Ekonomi dan Pariwisata    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    370 Kali

  • Presentasi

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    544 Kali

    KETUA Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kutai Kartanegara Wahyudi dalam Dialog Publik dan Konferensi Cabang (Konfercab) mengatkan bahwa acara tersebut dalam upaya regenarsi kepemimpinan kader-kader sebagai implementasi organisasi PMII cabang Tenggarong.“Dalam dialog publik dan konfercab ini membahas berbagai permasalahan, terutama dalam hal membangun Kukar kedepan, sehingga dari pemikir-pemikir pemuda diharapkan dapat memberikan implementasi dan masukan dalam pembangunan di Kukar,” kata Junaidi kemarin. Dikatakan Junaidi peran pemuda dalam pemabngunan sangatlah berpengaruh, sehingga kita berharap pemuda-pemuda yang tergabung dalam organisasi PMII ini nantinya akan melahirkan kepemimpinan yang siap memajukan dan membawa perubahan di Kukar, terutama dalam menjaga situasi kondusif dan selalu bergandengan tangan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik.

  • Produksi PLTG Senipah 2x40 MW

    Pendidikan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    834 Kali

    TENGGARONG - Presiden Derektor & General Manager Total &P Indonesie Elizabeth Proust Sabtu (27/6) lalu membuktikan komitmennya dalam membina kerjasama yang kuat dan saling bermanfaat bagi pemangku kepentingan di pemerintah, terutama dalam hal pasokan gas untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kutai Kartanegara. Komitmen tersebut dituangkan dalam penandatanganan perjanjian jual beli gas dengan Perusahaan Daerah Kelistrikan dan Sumber Daya Energi Kutai Kartanegara Derektur Utama (PKSDE) Ramli Akhmad disaksikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro bersaama Penjabat (Pj) Bupati Kukar H Sjachruddin MS di Komplek Total E&P Indonesie kelurahan Senipah kecamatan Samboja Kukar.

  • Acara Bimbingan Tekhnis

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    593 Kali

    JAKARTA – Keikut sertaan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diajang Pameran Kabupaten Expo (Kabex) atau Indonesia Regency Expo 2009 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta 18 – 20 Juni 2009, merupakan keikut sertaan yang ke tiga kalinya, demikian disampaikan Plh. Bidang Administrasian Perekonomian Saji Sutiawan, saat ditemui di stand pameran Kukar, Sabtu (20/6) kemarin.“Ini kali ketiga keikut sertaan Kukar di Kabex, selama saya menjadi koordinator pameran dari Kukar,” kata Saji Sutiawan. Berada di stand No 57, stand Kukar berada di sebelah kiri pintu masuk atau disebelah kanan pintu keluar pameran Kabex, sangatlah mudah bila ingin langsung menuju stand Kukar, selain itu stand Kukar berada dalam satu group dengan daerah lain yaitu Kabupaten Grobogan,Cirebon, Kediri, dan Gorontalo.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini0 pengunjung
Minggu Ini522 pengunjung
Bulan Ini2.368 pengunjung
Total Pengunjung6.217 pengunjung
Total Klik60.961 Kali