PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Direktori "Mei 2009"


  • Giatkan Gotong Royong Melalui Jumat Bersih

    Objek Wisata    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    458 Kali

    TENGGARONG – Upaya mendukung pelaksanaan pesta budaya adat erau 2009 Juli mendatang, Dinas Kesehatan akan menyiapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sampai kepada pembagian gizi bagi masyarakat Kukar. Namun untuk mencapai event yang berlevel provinsi tersebut tentunya harus didukung oleh pembiayaan yang bagus.

  • Dukung Erau, Dinkes Kukar Salurkan Bantuan Gizi Kepada Masyarakat

    Pendidikan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    754 Kali

    Acara Malam Syukuran Warga Baru dan Silaturahmi Keluarga Besar PSHT Cabang Kukar juga dimeriahkan dengan unjuk kebolehan beberapa pendekar PSHT dalam bersilat. Atraksi yang ditampilkan diantaranya yaitu, wira ganda, wira loka, serta permainan golok dan tongkat.Bahkan ketua PSHT cabang Kukar juga diminta tampil memperagakan kemampuan silatnya dihadapan undangan dan seluruh warga PSHT yang hadir pada malam itu. Kontan saja hal itu membuat orang yang hadir riuh memberikan tepuk tangan.

  • Agus Shali Peragakan Silatnya

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    852 Kali

    TENGGARONG – Seluruh Dinas/Instansi/Badan/Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupataen Kutai Kartanegara (Kukar) diharapkan bisa membuat Standar Operasional Prosedur untuk urusan keuangan dan administrasi lainnya, serta untuk prosedur kegiatan pegawai setiap harinya.

  • Acara Peresmian gedung Gereja GPIB "SION"

    Pemerintahan    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    637 Kali

    TENGGARONG - Kejuaraan Daerah (Kejurda) I Off Road Kaltim 2009 Kubangan Kebo yang diselenggarakan oleh K2 4x4 Off Road Samarinda, Indonesian Off Road Federation (IOF) Kaltim dan Kebo Rimba Loa Kulu Kukar yang digelar di Kecamatan Loa Kulu dua hari (23 dan 24 Mei) membawa berkah bagi warga sekitar.Sebut saja Ahmadi salah seorang pedagang soft drink (minuman) yang tinggal di Jl FL Tobing RT VI Desa Rempanga Loa Kulu yang tak jauh dari lokasi Off road tersebut memanfaatkan keramaian penonton yang antusias menyaksikan event mobil garuk tanah tersebut.Dirinya selama event off road tersebut menggelar dagangannya dipinggir arena, tepat dibawah pohon rindang yang dijadikan warga sebagai wadah strategis untuk menonton para offroader beraksi di tengah teriknya matahari. “Apalagi dua hari ini selama offroad berlangsung cuaca panas, nah… Alhamdulillah dagangan saya laku keras,” ujar Ahmadi saat ditemui sedang sibuk melayani pembelinya, Minggu (24/5) lalu.

  • Pemkab Batang dan Tumenggung Berguru PAD dan Kinerja di Kukar

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    593 Kali

    TENGGARONG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Jl AP Mangku Negara Desa Teluk Dalam Kec Tenggarong Seberang Kutai Kartanegara (Kukar) gelar pelepasan 22 siswa kelas 6 dan pemberian penghargaan kepada guru-gurunya yang dianggap berjasa, Kamis (28/5) kemarin. Hadir pada acara itu Wakil Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tenggarong Seberang H Murji, Perangkat Desa Teluk Dalam, BPD, staf pengajar SDN 007, serta orang tua murid kelas 6, sertra siswa SDN 007 itu.Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 007 Tenggarong Seberang Ani Suparni mengatakan acara tersebut sekaligus sebagai ucapan terimakasih kepada orang tua murid yang mempercayakan anakanya untuk bersekolah di SDN 007 itu. “Terimaksih kepada para orang tua yang mempercayakan anaknya kepada kami, dan hari ini kami kembalikan lagi anak-anak kepada walinya,” ujar Ani kepada oarng tua siswa.

  • Pelepasan Siswa Kelas 6 SDN 007 Tenggarong Seberang

    Objek Wisata    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    517 Kali

    TENGGARONG-Pada perpisahan itu, perwakilan dari siswa kelas 6 Erine Rosmariani juga menyampaikan sambutannya. Saat Erine membacakan sambutan yang dibuatnya sendiri, terlihat beberapa guru menitikkan air mata tak kuasa menahan haru.Erine mewakili teman-temannya mengucapkan permohonan maaf dan berterimakasih kepada para guru yang telah mendidik mereka.“Terimaksih atas kesabaran bapak/ibu guru yang telah sabar membimbinghingga kami dapat menyelesaikan pendidikan dasar ini,” ujar Erine sambil mengusap airmatanya. Dirinyajuga berpesan kepada adik kelasnya agar terus belajar dengan baik dan patuhi nasihat orang tua dan guru jika ingin berhasil.

  • Bercucur Air Mata Saat Ucapan Perpisahan

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    515 Kali

    TENGGARONG – Sebanyak 23 orang rombongan dari Pemkab Batang dan Tumanggung Prov Jawa Tengah (Jateng),melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Study Banding yang dilaksanakan di Pendopo Odah Etam Rabu (27/5) kemarin , rombongan di terima Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar Hafidz Anwar yang di dampingi beberapa dinas/instansi terkait.Ketua Rombongan Komisi C Kab Batang Suyono SIP mengatakan tujuan kunjungan kerja dikukar ini adalah untuk mengetahui tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD), dimana PAD Kab Batang sangat kecil dibandingkan dengan kab kukar yang sudah terkenal.

  • Pemkab Batang dan Tumenggung Berguru di Kukar

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    627 Kali

    TENGGARONG - Pemkab Kukar kembali akan menggelar festival erau pada tahun ini. Persiapan pembentukan panitia pelaksana pun mulai dilakukan. Bertempat di ruang serba guna kamis (28/5) kemarin, Pj Bupati Sjachruddin langsung memimpin rapat yang dihadiri oleh para Kepala SKPD termasuk para Camat dan Kepala Bagian. Sjahruddin mengatakan festival erau yang akan berlangsung pada tanggal 26 Juli - 3 Agustus mendatang hendaknya dibuat semeriah mungkin tanpa meninggalkan esensi erau, yakni menyatunya raja dan rakyat.

  • Sjahruddin : Buatlah Erau Semeriah Mungkin

    Sosial Budaya    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    522 Kali

    TENGGARONG – Penjabat (Pj) Bupati Kukar H Sjachruddin meminta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemkab Kukar agar menghidupkan jiwa gotong royong melalui jumat bersih. Jumat bersih ini bisa dilakukan pada masing-masing dinas/instasi.“Saya minta kepada semua SKPD untuk menghidupkan jiwa gotong royong melalui jumat bersih mulai dari lingkungan sendiri. Kebersihan ini sangat penting, apalagi tidak lama lagi kita akan merayakan pesta adat erau. Tentunya semuanya harus bersih dan tertata rapi agar para tamu maupun wisatawan nantinya dapat dengan nyaman berada di Kukar,” kata Sjachruddin baru-baru ini di Tenggarong.

  • Kementrian Menpan Berikan Pelatihan LAKIP SKPD Kukar

    Objek Wisata    10 tahun yang lalu    Noviyanto Rahmadi    748 Kali

    Asisten Deputy Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Kementrian Negara Pendayagunaan dan Aparatur Negara Iskandar kemarin mengatakan kepada semua peserta pelatihan bahwa pelaksanaan pelatihan LAKIP ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)dalam menyusun LAKIP. “Pelatihan seperti ini harus dilaksanakan secara berkala, agar ada penyegaran. Disamping itu untuk merespon perubahan kondisi yang terjadi misalnya pergantian personil karena proses mutasi,” kata Iskandar.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Publik

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://humas.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini38 pengunjung
Minggu Ini560 pengunjung
Bulan Ini2.406 pengunjung
Total Pengunjung6.255 pengunjung
Total Klik62.956 Kali