img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

KTNA Kukar Harus Lebih Aktif Dalam Pembangunan

date_range 12 Februari 2019 | Oleh : Medsi02
KTNA Kukar Harus Lebih Aktif Dalam Pembangunan

FOTO Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah minta Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) lebih aktif dalam pembangunan di Kukar.

TENGGARONG -Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah minta Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) lebih aktif dalam pembangunan di Kukar. Hal ini disampaikannya saat kegiatan rembug KTNA se-kabupaten Kukar di Kantor Desa Gas Alam Badak 1, Sabtu (09/02/2019).
 
Edi Damansyah mengatakan KTNA dapat menjadi Mitra Pemkab Kukar dalam memberikan solusi yang cerdas dan meningkatkan peran dan fungsinya saat ini maupun dimasa mendatang. “Kami ingin KTNA menjadi mitra pemerintah yang dapat memberikan solusi yang cerdas dan meningkatkan peran dan fungsinya sebagai petani dan nelayan dalam mendorong perekonomian di Kukar,” harap Edi.
 
Edi kemudian mengatakan sebagai mitra pemerintah, peran KTNA harus terus jalin komunikasi aktif dengan pihak pemerintah khususnya lingkup pertanian dan nelayan, guna mendapatkan informasi tentang program pembangunan pertanian dan nelayan yang perlu dibantu dan ditingkatkan, atau menyampaikan aspirasi petani dan nelayan yang perlu dibantu pemerintah. “Peran aktif KTNA kami harapkan guna mendapatkan informasi yang baik tentang program pembangunan pertanian dan nelayan di Kukar,” katanya.
 
Edi kemudian mengharapkan KTNA Kukar bersama Pemkab Kukar juga dapat mendorong peningkatan kualifikasi kelembagaan kelompok tani yang ada berdasarkan data yang benar-benar tercatat dalam status kelembagaan kelompok tani, guna memudahkan pemerintah untuk memberikan bantuan pembangunan dan peningkatan petani agar bisa terarah dan tepat sasaran. (Medsi 02)*.

Terkait

BERITA Lainnya