img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Plt Bupati Edi Damansyah Resmikan Pasar Desa Kersik Marang Kayu

date_range 28 Januari 2019 | Oleh : Medsi03
Plt Bupati Edi Damansyah Resmikan Pasar Desa Kersik Marang Kayu

FOTO Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah ditandai dengan penguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan bangunan pasar, Senin (21/1/2019).

TENGGARONG –Setelah sekian lama masyarakat Desa Kersik Kecamatan Marang Kayu menginginkan adanya pasar di Desa mereka akhirnya terwujud. Pasar tersebut diresmikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah ditandai dengan penguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan bangunan pasar, Senin (21/1/2019).

Dalam sambutannya Edi mengatakan indikasi keberhasilan pelaksanaan pembangunan disuatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tingkat pendidikan dan kualitas kesehatan. Untuk perekonomian bukti fisiknya adalah keberadaan pasar, pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan sebagainya.

Pembangunan pasar Desa Kersik ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah Kabupaten melalui Kementrian Perdagangan dengan mengeluarkan dana 2,4 M yang bersumber dari APBN DAK tahun 2018, dengan tujuan untuk memberdayakan usaha ekonomi skala mikro kecil, dan menengah.

“Tujuan lainnya untuk meningkatkan pendapatan para pedagang serta memberikan sarana usaha yang layak bagi pedagang tradisional desa, meningkatkan sarana dan prasarana serta akses pemasaran produk hasil olahan usaha kecil menengah (UKM) mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta sebagai sarana pembelajaran dan sekaligus memberdayakan koperasi bagi masyarakat Desa Kersik,” ujarnya.

Edi berharap dengan diresmikannya pasar Desa ini akan memberikan dampak positif dalam memberdayakan ekonomi dan peninkatan kesejahteraan masyarakat Desa Kersik dan bisa menjadikan Desa Kersik semakin lebih baik, menjadi salah satu wadah, pendorong dan penggerak majunya ekonomi masyarakat Desa kersik, untuk memasarkan hasil pertanian dan produk hasil olahan UKM.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kami sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan didalam pembangunan pasar Desa Kersik ini,”pungkasnya. Peresmian Pasar Desa Kersik dihadiri Camat Muara Marang Kayu Hamzah beserta jajarannya, Kadis Perindutrian dan Perdagangan Kukar H Surip, Kepala Desa Keresik serta undangan lainnya.(Yli-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya