img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Sunggono Resmi Jabat Sekda Kukar

date_range 23 Januari 2019 | Oleh : Info.Prokom
Sunggono Resmi Jabat Sekda Kukar

FOTO Plt Bupati Edi Damansyah saat melantik Singgono sebagai Sekda Kukar.

TENGGARONG -Sunggono tampak tenang saat diambil sumpah jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar oleh Plt. Bupati Kukar Edi Damansyah di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu pukul 10.00 wita (23/1/2019).

Sunggono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) mengucapkan sumpah jabatan dengan lancar. "Ikuti kata-kata saya, Demi Allah saya bersumpah...bahwa saya," kata Edi yang ditirukannya dengan lancar. Sunggono, mulai mengikuti kalimat selanjutnya. "Akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," lanjut Edi. "Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan," ucap Plt Bupati yang ditirukan Sunggono dengan lancar,". Berikutnya, Edi membacakan teks sumpah jabatan per dua kata agar mudah diikuti oleh Sunggono.

Dalam sambutannya Edi berharap kepada Sekda yang telah di lantik agar mejalankan fungsi tugas sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan bertanggung jawab. “Seluruh jajaran pemerintah daerah Kukar yakni kepala OPD, badan, dinas, pejabat struktural dan fungsional harus bisa bekerjasama dengan baik serta berkoordinasi dengan baik secara internal serta dapat memberikan suport dan dukungan, karena tugas Sekda sangat vital”, jelas Edi.

Edi juga meminta Sunggono agar menyelesaiakan tiga Pekerjaan Rumah (PR) yang ditinggalkan Pj sekda sebelumnya agar fokus dan segera menyelesaikan inventarisir aset - aset daerah, penyelesaian masalah pola keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di seluruh Puskesmas dan penyelesaian masalah Bantuan Operasional Sekolah (Bosnas) tigkat SD dan SMP. "Ini saya minta dituntaskan mulai dari bulan Pebruari - Maret agar selanjutnya tidak ada lagi masalah di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," pintanya.

Setelah acara pengambilan sumpah jabatan Plt Bupati beserta seluruh pejabat OPD memberikan ucapan selamat kepada Sunggono selaku Sekda yang baru.(Info.Prokom)(Medsi05)

Terkait

BERITA Lainnya