img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Plt Bupati Resmikan Gedung Kantor SMP Negeri I Muara Badak

date_range 23 Januari 2019 | Oleh : Medsi03
Plt Bupati Resmikan Gedung Kantor SMP Negeri I Muara Badak

FOTO Plt Bupati Kukar saat menyampaikan kata sambutan.

TENGGARONG –Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meresmikan Gedung Kantor SMP Negeri I Muara Badak ditandai dengan penandatanganan prasasti, penguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan ruang belajar dan ruang Kantor Kepala Sekolah, Senin (21/1/2019).
 
Dalam sambutannya, Edi berharap diresmikannya Gedung Kantor SMPN I Muara Badak ini akan semakin menguatkan komitmen, motivasi dan sinergisitas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Kukar, dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia Kutai Kartanegara yang berkompeten menuju daya saing di era globalisasi.
 
Edi juga mengapresiasi kepada semuan pihak yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan Unit Sekolah baru di SMP Negeri I Muara Badak, khususunya kepada Direktorat Pembinaan SMP Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  yang telah membantu dalam hal renovasi Gedung Kantor SMP Negeri Muara Badak ini.
 
Edi mengingatkan dengan diresmikannya gedung kantor ini,agar semua pihak baik guru maupun siswa harus menjaga dan memelihara semua fasilitas yang telah dibangun, budayakan kembali gotong royong untuk secara bersama – sama merawat dan membersihkan fasilitas dan lingkungan sekolah. “Karena seringkali  kita mampu membangun namun kita tidak pandai merawat, hanya karena alasan tidak ada anggaran pemeliharaan, jangan seperti itu,” tegasnya.
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri I Muara Badak Salehuddin mengatakan, keberadaan gedung kantor ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat Direktorat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta melalui Dinas Pendidikan. “Karena SMP Negeri I Muara Badak  merupakan sekolah yang mendapatkan rujukan dan sekolah standar, maka dari itu SMP ini mendapatkan bantuan untuk pembangunan Gedung Kantor ini,” katanya.
 
Salehuddin juga berharap dengan diresmikannya pembangunan gedung kantor ini,yang mendapatkan bantuan dari pusat dan sebagaian hasil dari swadaya sekolah diharapkan bisa menepati gedung  untuk pembinaan dan pelayanan kepada orang tua murid, pelayanan untuk seluruh siswa SMPN I Muara Badak, agar bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya. Peresmian dihadiri Forkopim Muara Badak, segenap unsur Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kukar, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Badak, orang tua wali siswa serta undangan lainnya.(Yli-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya