img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Disdik Apresiasi PRS SMPN 1 Muara Badak

date_range 23 Januari 2019 | Oleh : Medsi03
Disdik Apresiasi PRS SMPN 1 Muara Badak

FOTO Sambutan kadis Pendidikan Kukar.

TENGGARONG –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras dari Panitia Rehabilitasi Sekolah (PRS) SMP Negeri I Muara Badak yang telah menyelesaikan rehabilitasi sekolah tersebut, hingga diresmikan pada, Senin (21/1/2019). 
 
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Hifsi G Fachrannas melalui Sekretarisnya M Ikhsan mengatakan renovasi gedung Kantor SMP Negeri I Muara Badak dilaksanakan secara swakelola oleh Panitia Rehabilitasi Sekolah (PRS). Hal tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Kukar untuk terus mendorong pendidikan Kukar memenuhi Standar Nasional Pendidikan, yang bertujuan menjamin mutu pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat. Dikatakannya, adapun bantuan pemerintah pusat yaitu sarana peralatan lab komputer untuk UNBK 6 sekolah dan pelatihannya, peralatan Lab IPA dan pelatihnnya 9 sekolah, dan peralatan matematika.
 
Lebih lanjut dikatakannya, Kukar masih punya peluang besar untuk mendapatkan anggaran yang lebih besar, semua berharap di tahun 2020 bisa mendapatkan anggaran pusat lebih tingi lagi. Namun, menurutnya dengan catatan selalu update data Dapodik setiap 3 bulan  dan di bulan Januari ini segera menyampaikan proposal kegiatan sarana dan prasarana SMP di seksi kelembagaan dan sapras SMP. “Karena Januari ini data dan kebutuhan akan dimasukan  dalam sistem aplikasi Krisna yang sudah terhubung ke Bapennas, Kemendikbud dan Kemnkeu,” ujar Hifsi.
 
Dengan diresmikannya Gedung Kantor SMP Negeri I Muara Badak ini Misi Gerbang Raja yaitu meningkatkan kualitas dan daya saing menuju SDM yang unggul, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa terwujudnya Kukar yang sejahtera dan berkeadilan. “Sehingga kita bisa menikmati karya kita demi kemajuan dunia pendidikan di Kab kukar yang kita cintai ini," harapnya.(Yli-Medsi03)

Terkait

BERITA Lainnya