img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Siswa MAN 2 Kukar Juarai Liga Futsal Tingkat Provinsi Kaltim

date_range 16 Januari 2019 | Oleh : Medsi07
Siswa MAN 2 Kukar Juarai Liga Futsal Tingkat Provinsi Kaltim

FOTO Tim futsal MAN 2 Kukar menjuarai Turnamen Futsal tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang diselengarakan di Lapangan Futsal Desa Selerong, Kecamatan Sebulu.

TENGGARONG - Siswa MAN 2 Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Futsal kembali menorehkan prestasi dengan menjuarai Turnamen Futsal tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang diselengarakan di Lapangan Futsal Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, Kamis (10/1) lalu.

Tim futsal MAN 2 Kukar yanng berjumlah sembilan orang terdiri dari M. Saiful Bahri, Rifqiandy Winnanda, M.Yuzrizal Hamdi, Firhan Arisahbani, Muhammd Verry Anggriawan, Fahreza khaitami, Ahmad Toriq, M. Fauzan Nur Azmi, dan Aditya Putra Mulyadi dibina oleh Munif Alfitrah, S.Pd. Salah satu pemain, Saiful Bahri mengatakan partai final yang telah digelar mempertandingkan antara MAN 2 Kukar dengan SMK Negeri 2 Tenggarong. “Alhamdulilah berkat kerja keras dan doa dari seluruh pihak kami berhasil menumbangkan SMK Negeri 2 Tengagrong dengan skor 6-4,” katanya.

Sementara itu menurut sang pelatih Munif, tim Futsal MAN 2 Kukar telah mengikuti turnamen sejak 3 bulan lalu dengan berbagai pertandingan yang dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia. “Tim Futsal MAN 2 Kukar ini telah mengikuti turnamen ini secara maraton sejak tiga bulan lalu dan alhamdulilah berhasil memberikan prestasi terbaik dengan keluar sebagai juara pertama,” ujar Munif.

Ditambahkan Munif, pembinaan tim futsal di MAN 2 Kukar sendiri telah berjalan sangat baik, termasuk support dari madrasah yang memberikan fasilitas gedung untuk berlatih secara rutin, sehingga memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakatnya. Kepala MAN 2 Kukar, Taupin, S.Ag., M.Pd.I juga mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih oleh tim futsal dan berharap prestasi ini dapat berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi. “Saya ucapkan selamat kepada para siswa dan dan pembinanya, terima kasih atas kerja kerasnya sehingga membawa nama baik MAN 2 Kukar di tingkat provinsi. Semoga prestasi ini menjadi pelecut semangat untuk berprestasi kembali di jenjang yang lebi tinggi,” ungkapnya.

Taupin juga mengatakan MAN 2 Kukar akan terus memberikan dorongan dan semangat terutama dalam menfasilitasi bakat dan minat para siswanya baik di bidang olahraga, seni IPTEK, keagamaan dan lainnya. “Fasilitasi ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan bakat-bakat tersembunyi dari para siswa, serta untuk meminimalisisr potensi perilaku menyimpang yang mungkin saja terjadi dikalangan siswa,” tutupnya. (Medsi07/rb)

Terkait

BERITA Lainnya