img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Edi Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2016-2021 dan Launching Simral

date_range 27 Desember 2018 | Oleh : medsi03
Edi Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2016-2021 dan Launching Simral

FOTO Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021 dan Launching Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL) pada Kamis(27/12) di Aula Bappeda Kantor Bupati Kutai Kartanegara.

TENGGARONG -Plt Bupati Kukar Edi Damansyah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 dan launching Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral), pada Kamis (27/12) di Aula Bappeda Kutai Kartanegara. 
 
Acara ini juga di hadiri oleh Ketua DPRD Kutai Kartangara Salehuddin, Kepala Bappeda Kutai Kartanegara Wiyono, Budi Santoso Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Banyuwangi, Andi Kurniawan Akademisi Universitas Brawijaya Malang, Forkopimda dan seluruh Unsur OPD di Kabupaten Kutai Kartanegara.
 
Saat menyampaikan arahanya Plt Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas beserta jajaranya yang telah bersedia berbagi dan mendampingi pengoprasian Simral di Kabupaten Kukar. 
“Peluncuran Simral ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara pemerintah Kukar dan Pemerintah Banyuwangi yang sangat panjang prosesnya untuk bisa mengadopsi sitem tersebut,” ungkap Edi.
 
Dalam kesempatan tersebut Edi juga mengatakan bahwa dasar penggunaan  sistem Simral adalah keinginan kuat dari Pemerintah Kukar dalam menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih yang semua itu tertuang  di dalam RPJMD  Misi 1 yaitu Reformasi Birokrasi Untuk rakyat dengan program Dedikasi Gerbang Raja “Integrasi Sistem E-Government” Khususnya penyyediaan Sistem Informasi  Berbasis On-line.
 
“Sebelumnya kita telah memiliki sistem perencanaan dan penganggaran namun belum dapat dikategorikan sebagai sistem yang terintegrasi sehingga proses perencanaan  dan penganggaran terkesan terpisah,” imbuhnya. Atas dasar tersebut Pemkab Kukar memetik motivasi, ASN Kukar dalam pendekatan  administratif agar dapat bekerja menggunakan sistem yang diilhami dari suksesnya Pemkab Banyuwangi yang telah lebih dulu menggunakan aplikasi Simral dengan baik dan telah mendapat berbagai apresiasi dari pemerintah pusat maupun daerah.
 
Sistem ini akan dilaksanakan pada proses perencanaan tahun 2020 dengan tahapan pelaksanaan di mulai tahun 2019. Untuk itu ia menegaskan kepada seluruh OPD di Kutai Kartanegara agar dapat mendukung berjalanya sistem ini dengan baik  dengan memasukan setiap dokumen perencanaan secara bertanggung jawab agar tujuan dari penggunaan  sistem ini benar-benar berjalan dengan sempurna dan hal-hal  yang terkait dengan kendala pengoprasian sistem secara teknis akan terus diperbailki dan dikembangkan. (yuliati-medsi03)*
 
 
 
 

Terkait

BERITA Lainnya