img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Dispora Gelar Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan

date_range 27 Desember 2018 | Oleh : medsi02
Dispora Gelar Rakor Kepemudaan dan Keolahragaan

FOTO Pembukaan Rakor; Plt Asisten III Setkab Kukar Heldiansyah saat membuka rakor Kepemudaan dan Keolahragaan. (bu zul)

TENGGARONG -Guna menghasilkan rumusan kebijakan strategis bidang kepemudaan dan keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahaga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) kepemudaan dan keolahragaan tahun 2018, Kamis (27/12) di gedung bela diri kompleks olahraga Aji Imbut, Tenggarong Seberang.
 
"Kebijakan tersebut sebagai acuan perencanaan dan pedoman pelaksanaan kebijakan, sertaa menjangkau kemitraan lintas sektoral, lintas program, lintas pelaku dan lintas instansi," ujar Ketua Panitia acara tersebut H Hanafiah. Dikatakannya, hasil Rakor itu dapat mempertajam arah pelaksanaan program, terutama dalam penyusunan kebijakan perencanaan dan penganggaran pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan. 
 
Kemudian, dengan rakor itu dapat tersusunnya perencanaan yang strategis dalam rangka pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan serta peningkatan sarana dan prasarana. "Melalui rakor ini dapat mengintegrasikan kebijakan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan antara pemerintah, kecamatan dan stakeholder terkait," katanya.
 
Rakor tersebut diikuti organsiasi kepemudaan se Kukar diantaranyam Koni, KNPI, Kwarcab Pramuka, Formi, Karang Taruna, pemerintah Kecamatan, Korwil Koni Kecamatan, Kwarran Pramuka Kecamatan, dan Ikatan Guru Olahraga Kecamatan. Adapun sebagai narasumber yaitu, Staf Ahli Bidang Politik Menpora DR Yuni Poerwanti, Sekjen IOA (Indonesia Olympians Association) Lukman Niode, Fellow Memos.
 
Sementara, Plt Asisten III Setkab Kukar Heldiansyah saat membuka rakor saat membacakan sambutan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaian apresiasi atas terlaksananya rakor tersebut. Diharapkannya semua stakeholder bidang kepemudaan dan keolahragaan dapat terus mengevaluasi diri guna peningkatan prestasi secara masif, baik bidang kemandirian, kewirausahaan, serta prestasi olahraga, sesuai visi misi yang tertuang dalam program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera. "Saya harap rakor ini dapat tercipta sinergitas seluruh elemen pemuda dan pelaku olahraga serta para stakeholder baik pusat maupun daerah, maari bersama kita bedah RPJMD dan rasionalisasikan program sehingga benar benar memberi dampak positif bagi bidang kepemudaan dan keolahragaan," harapnya. (medsi02)**  

Terkait

BERITA Lainnya