img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Pj. Sekretaris Daerah Ir. H. Sukhrawardy terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018.

date_range 20 Desember 2018 | Oleh : Info
Pj. Sekretaris Daerah Ir. H. Sukhrawardy terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018.

FOTO

JAKARTA - Kabupaten Kutai Kartanegara menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Ir. H. Sukhrawardy menerima penghargaan tersebut dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Pemerintah Kukar memiliki komitmen yang tinggi dalam pencapaian kesetaraan dan keadilan gender. Komitmen ini tertuang dalam RPJMD Kabupaten Kukar yang merupakan visi dan misi yang telah tertuang dalam  program Gerbang Raja yaitu menuju terwujudnya masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berkeadilan.

Pemerintah, melalui Kementerian PP-PA melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui strategi PUG dan selanjutnya memberikan penghargaan  Anugerah Parahita Ekapraya sejak tahun 2004, pada tahun 2018 ini, ada 9 kementerian/lembaga, 22 pemerintah provinsi dan 159 pemerintah daerah kabupaten/kota yang mendapat penghargaan.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise juga berharap, “Melalui pemberian penghagaan APE diharapkan semakin memotivasi Kementerian/Lembaga dan Pemda dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua. Mari terus berkreasi untuk perempuan dan anak Indonesia serta semua stakeholder dapat bekerjasama, berkolaborasi, dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas”, jelas Yembise.

Terkait

BERITA Lainnya