img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Plt Bupati Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi Smart Sihabok Lay Durian

date_range 20 Desember 2018 | Oleh : Medsi 02
Plt Bupati Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi Smart Sihabok Lay Durian

FOTO

TENGGARONG - Dapatkan harga berbagai jenis kebutuhan pokok terupdate di kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Plt Bupati Kukar Edi Damansyah ajak masyarakat menggunakan aplikasi Sihabok dan Lay Durian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). 
 
“Dapatkan informasi terupdate mengenai harga sembako, maka gunakanlah aplikasi Sihabok dan Lay Durian,” kata Edi Damansyah, Rabu (19/12/2018).
 
Sihabok dan Lay Durian adalah singkatan dari Smart Info Harga Bahan Pokok (Sihabok), Display Produk Industri Kecil dan Produk Unggulan (Lay Durian). Aplikasi ini adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Dinas Perindustrian Dagang (Disperindag), untuk menanggulangi dan menjawab tantangan masalah harga pemasaran produk-produk industri kecil menengah di kabupaten Kukar.
 
Lebih lanjut Edi mengatakan melalui aplikasi tersebut, dapat memberikan informasi terupdate berkaitan ketersediaan bahan pokok dan harganya serta produk-produk industri kecil yang ada di Kukar, menurutnya guna menyikapi dunia digital yang sudah merambah keseluruh dunia khususnya dunia perdagangan.
 
“Mari kita memanfaatkan inovasi dan kreativitas yang digagas oleh Disperindag untuk meningkatkan perekonomian di Kukar khususnya informasi harga dan pemasaran produk dari pelaku usaha kecil," ujarnya.
 
Edi mengharapkan masyarakat dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik sebagai bentuk pelayanan pemerintah kabupaten Kukar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kukar.
 
“Semoga aplikasi ini, bisa di akses dan dimanfaatkan oleh masyarakat kukar dan masyarakat diluar Kukar,” ungkapnya. 
 
Untuk mendapatkan layanan aplikasi ini, salah satunya bisa dibuka di website http://disperindag.kukarkab.go.id/.

Terkait

BERITA Lainnya