img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 Kutai Kartanegara 2018

date_range 19 Desember 2018 | Oleh : medsi06
Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 Kutai Kartanegara 2018

FOTO Pj Sekda HM Sukhrawardy memotong tumpeng peringatan HUT DWP

TENGGARONG – Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2018, diwarnai dengan berbagai lomba, mengusung tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Acara berlangsung di Pendopo Odah Etam, Selasa (18/12/18).
 
Lomba yang telah diadakan adalah paduan suara hymne dan mars DWP, lomba menghias nasi tumpeng, menghias buah dan peragaan busana adat taqwo. Acara dihadiri oleh Pj Sekda Kabupaten Kukar HM Sukhrawardy, Ketua DWP Kabupaten Kukar Hj Hernawati Bahrul, penasihat DWP Kabupaten Kukar Masliana Wati Edi Damansyah, DWP sekabupaten Kukar, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kukar dan para anggota DWP yang terdahulu.
 
Dalam sambutan Plt Bupati Kukar yang disampaikan oleh Pj Sekda HM Sukhrawardy mengatakan pada moment peringatan HUT DWP ke 19,  ada baiknya semua anggota dan pengurus DWP dapat merefleksi kembali mengenai tujuan pendirian DWP yaitu  membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anggota serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. DWP sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya hendaknya mampu berperan aktif dalam pembangunan pada sektor tersebut.
 
Perlu dilakukan langkah monitoring dan evaluasi terhadap pencapaian program yang telah ditetapkan dan melakukan tahapan prioritas pemecahan masalah untuk menghadapi keterbatasan sumber daya yang tersedia. Dalam bidang kesehatan misalnya perlu dioptimalkan dan disinergikan bersama program prioritas Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), penurunan stunting serta pemberantasan TBC dengan OPD terkait. Demikian pula halnya kegiatan pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi masyarakat termasuk pembinaan dan pendidikan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat.
 
DWP juga diharapkan dapat berfungsi sebagai perekat antara fungsi masyarakat dan pemerintah dan sebagai unsur yang menggalang peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan. Pemerintah Kabupaten Kukar terus berkomitmen dan mendukung penuh kegiatan DWP karena sejalan dengan misi program pembangunan yaitu meningkatkan peran dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.
 
Sementara Hj Hernawati Bahrul, menyampaikan sambutan Ketua Umum DWP Wien Ritola Tasmaya mengatakan guna menyambut perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa, DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender, dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional.
 
Dia mengajak para pengurus dan anggota DWP diseluruh tanah air untuk bersama – sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN, agar mempu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.
 
Sedangkan Masliana Wati Edi Damansyah juga mengajak untuk semua anggota DWP Kabupaten Kukar agar menjadi DWP yang tangguh bagi tugas yang diembannya juga memberikan semangat bagi keluarganya untuk menjadi lebih baik lagi.
 
Ia harap DWP semakin dapat mengibarkan kiprah dan kontribusinya dalam pembangunan di Kukar. “Semoga kita semua selalu mendapat petunjuk ke jalan yang benar serta kehadiran kita dapat membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat, âgama, bangsa dan negara,” harapnya.
 
Acara dirangkai dengan pemberian penghargaan dan pembagian hadiah, penghargaan diberikan  kepada DWP unsur pelaksana Dinas, Badan, Kantor terbaik, DWP unsur pelaksana kecamatan terbaik, pembagian hadiah bagi pemenang lomba paduan suara hymne dan mars DWP, lomba menghias nasi tumpeng, menghias buah, peragaan busana adat takwo dan pemberian penghargaan kepada juara umum yang menduduki peringkat 1 selama 4 tahun berturut – turut diberikan kepada DWP persatuan Satpol PP. (Medsi06)

 

Terkait

BERITA Lainnya