img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Kelompok Bermain Permata Hati Desa Sebulu Ulu gelar pentas ceria

date_range 16 Desember 2018 | Oleh : Medsi02
Kelompok Bermain Permata Hati Desa Sebulu Ulu gelar pentas ceria

FOTO KB Permata Hati Desa Sebulu Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara

TENGGARONG -Kelompok Bermain (KB) Permata Hati Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pentas ceria di gedung BPU desa setempat, Kamis (13/12/2018) pukul 10.00 WITA. Ketua panitia selaku kepala sekolah KB permata hati Muhibah mengatakan, pentas seni ini rutin diadakan setiap tahun dengan berbagai kegiatan seperti fashion show, tari kreasi, baca puisi, dan drama serta membaca doa-doa ayat pendek.
 
“Kegiatan pentas ceria ini selalu rutin kami lakukan setiap tahun, guna meningkatkan kemampuan dan keberanian anak untuk meyalurkan bakatnya,“ kata Muhibah. Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk melatih, menyalurkan bakat dan kreatifitas siswa serta meningkatkan kapasitas kemampuan dan keberanian anak didik untuk tampil dan mengekpresikan diri di depan umum. “Kami ingin anak anak didik kami bisa menyalurkan bakat dan kreativitas dalam mengekpresikan diri untuk tampil didepan umum,” tuturnya.
 
Sementara itu ketua yayasan pendidikan Gempita Kukar Varia Fadillah yang hadir pada saat itu selain menyerahkan bantuan kipas angin dan ambal untuk sekolah, ia juga mengatakan kegiatan ini harus terus dilakukan guna mencetak generasi anak yang cerdas, kreatif dan berbakat. “Melalui kegiatan ini, mari kita cetak generasi anak yang cerdas, kreatif, dan berbakat khususnya anak anak di desa sebulu ulu,” ujar Varia.
 
Lanjutnya jangan jadikan kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki anak menjadi hambatan untuk berkarya, maka bersama saling membantu dan mendukung program pemerintah Kukar untuk mewujudkan kemampuan dan kreativitas anak menimba ilmu khususnya di KB Permata Hati Desa Sebulu Kecamatan Sebulu Kabupaten Kukar
 
“Mari bersama kita bangun kemampuan dan kreativitas anak dalam menimba ilmu sejak dari kelompok bermain, taman kanak-kanak,sekolah dasar dan seterusnya,” kata Varia. Selain itu turut ditampilkan tarian kreasi anak anak, menandai puncaknya kegiatan pagelaran seni kelompok bermain permata hati desa sebulu. (Medsi 02)*

Terkait

BERITA Lainnya