img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Selam Kukar Raih Juara Umum Porprov Kaltim

date_range 12 Desember 2018 | Oleh : inf.prokom
Selam Kukar Raih Juara Umum Porprov Kaltim

FOTO Masda selaku sekretaris POSSI Kukar menyampikan rasa syukur dan terima kasih kepada para atlet dan jajaran pelatih atas perjuangannya dalam upaya meraih prestasi tersebut.

SANGGATA -Cabang olahraga selam kembali mengharumkan Kutai Kartanegara dengan merebut predikat juara umum pada Pekan Olahrga Provinsi tahun 2018. Pada pelaksanaan Porprov tahun 2018 ini, cabor selam mempertandingkan 2 kategori yakni selam kolam dan selam laut. Pertandingan cabor selam dilaksanakan di Kolam Renang Bukit Sintuk dan pantai Bontang Kuala, Kota Bontang. Pertandingan yang digelar sejak 5 hingga 11 Desember ini memperebutkan 22 medali dari 11 nomor tanding putra dan putri.

Kontingen selam Kukar berhasil mengumpulkan 13 emas, 7 perak dan 4 medali perunggu.
Masda selaku sekretaris POSSI Kukar menyampikan rasa syukur dan terima kasih kepada para atlet dan jajaran pelatih atas perjuangannya dalam upaya meraih prestasi tersebut. Masda juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dispora Kukar atas dukungannya dan kepada masyarakat Kukar yang selalu berdoa untuk kesuksesan kontingen selam Kukar.

Meskipun demikian Masda merasa kecewa dan dirugikan oleh PB. Porprov karena ada 3 medali emas yang tidak bisa dimasukkan dalam jumlah perolehan medali untuk Kukar meskipun medali itu tetap sah diberikan kepada para pemenang yang sudah bertanding. Tiga kelas tersebut adalah nomor 800 meter surface kolam putra, 800 meter dan 100 meter surface putri karena jumlah peserta yang mengikuti nomor tanding tersebut hanya 3 kabupaten/kota, sehingga pertandingan tersebut hanya dianggap pertandingan eksibisi meskipun medalinya tetap diberikan kepada para pemenang. Namun Masda selaku ofisial tetap bangga dengan para atletnya yang telah berjuang dan tetap mendapatkan gelar juara umum.

Sedangkan Agus Purwo selaku pelatih berpesan kepada para atletnya agar tidak merasa puas berlebihan dengan prestasi yang didapat karena masih ada kejuaraan yang lebih besar dan bergengsi seperti PON atau bahkan kejuaraan internasional. Para atlet harus tetap berlatih, harus selalu mengevaluasi diri setelah berlatih, menjaga komunikasi dengan sesama atlet dan pelatih agar selalu terjalin silaturahim yang baik. Agus juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan terus berlatih dengan baik agara bisa berprestasi lebih baik lagi.

Atlet peraih medali emas adalah Hanna Rahimanuelia nomor 400 M dan 800 M putri, Dodi Adi Saputra nomor 400 M dan 800 M Putra, Afreilita Kartika Putri nomor 100 M, 200 M biffin dan 5000 M finswiming putri, Yanuar Achdi Prasetyo nomor 100 M, 200 M biffin dan 5000 M finswiming putra, Rahel Trimanuel nomor 200 M surface putrid, Aletha nomor 50 M biffin dan nomor estafet putrid 4x100 M.

Peraih medali perak adalah Aby Wahyu Ryansyah 400 M dan 800 M putra, Immanuel Rahyang Lestari 100 M biffin putra, Lukman Nugroho 200 M surface putra, Aletha 200 M surface putri, Dede Eki Wibowo 50 M biffin putra dan nomor estafet putra 4x100 M putra. Peraih medali perunggu ialah Immanuel Rahyang Lestari 5000 M finswiming putra, Lukman Nugroho nomor 100 M surface putra dan Rahel Trimanuel nomor 50 M biffin putri. (inf.prokom)

Terkait

BERITA Lainnya