img
img

BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK

PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Berita

Pelantikan Forum Peduli Gender Tenggarong Masa Bakti 2018 – 2023

date_range 07 Desember 2018 | Oleh : Medsi 04
Pelantikan Forum Peduli Gender Tenggarong Masa Bakti 2018 – 2023

FOTO Ketua FPG Kukar Lidya Haw Liah saat menyematkan Pin kepada Ketua FPD Tenggarong.

TENGGARONG –Ketua Forum Peduli  Gender (FPG) Kutai Kartanegara (Kukar) Lidya Haw Liah melantik kepengurusan Forum Peduli Gender Kecamatan Tenggarong masa bhakti 2018–2023 di Aula Kantor Camat Tenggarong, Selasa (4/12). Adapun kepengurusan FPG  Kecamatan Tenggarong masa bhakti 2018 – 2023 Pengarah  Camat Tenggarong, Penanggung jawab Ketua Forum Peduli Gender Kukar, Pengurus Ketua : Agus Suryadarma, Wakil Ketua Jilidia Walujan, Sekretaris Antonia Julina Sari, Wakil Sekretaris Eka Parlina, Bendahara Putri Sumi.

Kegiatan pelantikan tersebut merupakan salah satu program kerja yang menjadi prioritas utama, setelah ia dipercaya selaku  Ketua FPG Periode 2018 – 2023 saat dilantik oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, beberapa waktu lalu. Ketua FGP Kukar Lidya Haw Liah mengatakan ada 3 kecamatan yang menjadi sasaran pelantikan forum ini yaitu Kecamatan Tenggarong, Muara Badak dan Kecamatan Loa Janan. Ia berharap pengurus FPG yang baru dilantik ini mampu melaksanakan tugasnya dan senantiasa berpedoman kepada ketentuan dan perundang – undangan yang berlaku dan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan DP3A Kukar.

Adapun program kerja forum ini sendiri menurut Lidya Haw Liah  menyusun program dan kegiatan kerja forum untuk 5 tahun dalam periode 2018 – 2028, yaitu mendukung program Pemerintah Kukar dalam upaya percepatan pelaksanaan pengarustamaan gender dalam pembangunan daerah, berpartisipasi secara terpadu dan terkoordinasi dengan seluruh komponen, yaitu pemerintah daerah, dunia usaha/swasta serta masyarakat dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender di Kecamatan Tenggarong. Dan selanjutnya membentuk Forum Peduli Gender di tingkat kelurahan/desa. ( Medsi 04 / Betty ).

 

Terkait

BERITA Lainnya