img
img

Bagian Protokol & Komunikasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Berita

Tim Gabungan Sidak, Temukan Barang Kadaluarsa

date_range 22 November 2018 | Oleh : Medsi06
Tim Gabungan Sidak, Temukan Barang Kadaluarsa

FOTO Tim gabungan ;lakukan sidak diwarung took dan supermarket disangasanga.

TENGGARONG –Sejumlah petugas instansi dan dinas terkait bersama pihak kecamatan Sangasanga menggelar sidak di pasar tradisional dan sejumlah toko serta supermarket di wilayah Kecamatan Sangasanga, Rabu (21/11/2018). Dari hasil pantauan dari sejumlah toko, warung dan supermarket yang didatangi, tim yang dikomandoi oleh Kasubbag Industri dan Perdagangan Bagian Perekonomian Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) H Nordin, banyak menemukan barang – barang yang sudah tidak layak konsumsi atau kadaluarsa serta banyak obat berbentuk jamu yang dilarang untuk diperjual belikan karena mengandung bahan kimia yang berbahaya. 

“Kami dari tim menemukan ada beberapa toko, warung, supermarket yang kurang memperhatikan barang yang dijualnya ada yang sudah kadaluarsa dan barang berbentuk kaleng  juga sudah penyok, begitu pula obat yang berbentuk jamu yang mengandung bahan kimia jika dikonsumsi berkepanjangan akan membahayakan tubuh sipemakai,”  ungkapnya. 

Lebih lanjut tambahnya sidak barang digelar menyongsong akhir tahun, dengan berlalunya bulan demi bulan pasti banyak barang yang tidak diperiksa oleh penjual. Kami lihat masih ada saja barang yang dipajang dietalase penjualan, kami juga mengingatkan setiap toko, warung dan supermarket yang didatangi untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa barang,” ujarnya.  

Pada kesempatan tersebut Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu teliti, cermat dan cerdas disetiap membeli barang, layak dikonsumsi atau tidak. ”Kepada masyarakat sebagai konsumen harus pintar dalam membeli jangan mau membeli barang yang sudah tak layak untuk dikonsumsi karena bisa membahayakan bagi kesehatan,” harapnya.(Medsi06)  

Terkait

BERITA Lainnya